Anggota Paskibra Kota Banjarmasin Dikukuhkan

Banjarmasin, KP – Dua puluh delapan anggota Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kota Banjarmasin dikukuhkan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi Paskibra Kota Banjarmasin tahun 2021.

Tugas utama pasukan yang terdiri dari anggota Polri, TNI dan Siswa, siswi SMA berprestasi ini adalah mengibarkan dan menurunkan sang saka merah putih dalam kegiatan detik-detik Proklamasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus nanti.

Pengukuhan anggota terdiri dari 14 orang putra dan 14 orang putri ini dilaksanaan secara sederhana, dan mengacu pada aturan protokol kesehatan, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Jumat (13/08) sore sekira pukul 16.00 wita.

Berita Lainnya
1 dari 3.576

Menurut H Ibnu Sina, meskipun saat ini masih pandemic Covid-19, namun kegiatan peringatan detik detik proklamasi tahun ini berbeda dari tahun 2020 lalu.

Bila di tahun 2020 itu petugas yang melaksanakan pengibaran bendera hanya berjumlah 3 orang. Maka sesuai dengan arahan dari dari Sekretariat Negara pelaksanaan peringatan kemerdekaan Negara Indonesia ke 76 ini bisa dilaksanakan di lapangan dengan formasi yang dibatasi hanya 40 orang peserta. “Tahun ini Alhamdulillah bisa lengkap, jadi tidak sia-sia latihannya, mudah-mudahan jadi kebanggaan keluarga dan juga menjadi bekal dikehidupan masa yang akan datang,” ujarnya.

Mudah-mudahan, ucap pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini lagi, jiwa patriotisme yang dihadirkan dalam pelatihan Paskibra ini akan menjadi sebuah kebanggaan. Dan mengibarkan bendera pusaka ini, lanjutnya, akan menjadi pengalaman berharga dalam hidup masing-masing anggota Paskibraka.

“Mudah-mudahan bisa menjadi bekal di masa depan, terutama akan kecintaan kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, bangga lah punya putri-putra seperti,” pungkasnya.

Sebelum melaksanakan pengukuhan, pagi harinya sekira pukul 10.00 wita, H Ibnu Sina dan seluruh panitia kegiatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2021, melaksanakan gladi bersih kegiatan pengibaran dan penurunan sangsaka merah putih di panggung siring Balai Kota Banjarmasin. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya