Bingkisan Buah Nusantara Bagi Nakes dan Pasien Covid-19 HSS

Kandangan, KP Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan bingkisan paket buah nusantara, untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien Covid-19, Rabu (25/8/2021).

Sebanyak 95 paket buah-buahan nusantara berisi pisang, jeruk, mangga dan lainnya itu, diserahkan secara simbolis di halaman Bangsal Isolasi, Dinas Kesehatan Kabupaten HSS. 

Hal itu dalam rangka Gelar Buah Nusantara (GBN) ke-6 tahun 2021, yang merupakan salah satu upaya mendorong peningkatan daya saing serta konsumsi buah nusantara, yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan. 

Serta, dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan mendukung program bangga buah nusantara.

Berita Lainnya
1 dari 571

Banyak mengkonsumsi buah, dapat menjaga stamina, meningkatkan imunitas agar terhindar dari penyakit, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Bupati HSS Achmad Fikry menerangkan, GBN dilaksanakan presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu, sehingga daerah juga melaksanakannya.

Bupati Achmad Fikry berharap, dengan momentum itu kegemaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah menjadi meningkat, dan petani bisa lebih semangat untuk menanam buah.

“Mudah-mudahan dengan Hari Buah Nusantara, animo masyarakat untuk berkebun, bertanam buah-buahan bisa makin meningkat. Karena dari segi kesehatan, buah-buahan menjadi menu yang harus dikonsumsi oleh masyarakat,” tuturnya.

Achmad Fikry mengatakan, ada persoalan petani buah terkait turunnya harga saat panen bersamaan. Hal terkait hukum pasar itu ucapnya, tentunya pemerintah akan terus berupaya mengawal dalam antisipasinya. (tor/K-6) 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya