Evaluasi Penanganan Covid 19 di Daerah, Sekda Rakoor Bersama Menko Perekonomian RI

Rantau, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Masyraniansyah mengikuti rapat koordinasi bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia secara virtual zoom metting dalam rangka penanganan covid 19 di Kalimantan Selatan.bertempat Aula Sekretariat Daerah Tapin.Jumat (20/08/2021).

Rakor yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk menyambut kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, MBA, MMT di Provinsi Kalimantan Selatan yang Gedung H. Idham Chalid Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Dalam pertemuan itu Sekretaris Daerah didampingi Wakapolres Tapin Kompol Irwan, Kepala Dinas Kesehatan Tapin Alfian Yusuf, Perwakilan Kodim 1010 Rantau dan Perwakilan Kejari Tapin.

Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah mengatakan, rapat koordinasi secara virtual dalam rangka menyambut kunjungan kerja sekaligus mendengarkan arahan Menko Perekonomian RI ke Kalimantan Selatan yang di fasilitasi Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Intinya dalam pertemuan tersebut membahas evaluasi penangan covid 19 di Kabupaten/Kota, karena di Kalsel tertinggi di Indonesia kasus civid 19, “ungkap Sekda.

Kemudian juga terungkap penanganan covid 19 dimasing-masing daerah, pembentukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Pemberian vaksinasi covid 19.

Berita Lainnya

Pengelolaan SPAN Lapor Tapin terbaik

1 dari 286

“Jadi pemerintah daerah banyak mendapat masukan dan arahan khususnya bidang perekonomian di masa pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai saat ini,” jelasnya.

Dikatakan Sekda bawah setelah beliau turun Ke Kalimantan Selatan tentunya kasus covid 19 di Kab/kota se Kalsel sudah menurun termasuk Kabupaten Tapin, hal ini sesuai dengan laporan dari Satgas covid 19.

Namun Pemerintah daerah terus menerus memantau perkembangan covid 19 agar tidak terjadi penyebaran begitu luas wabah covid 19.

Salah satunya dengan pendirian posko PPKM, namun ini masih pembenahan, ada yang masih di lengkapi mengacu pada aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

Selanjutnya secara terus menerus memberikan vaksin covid 19, sudah dilakukan diseluruh masyarakat Tapin.

“Pemberian vaksin diakukan layanan kesehatan di Tapin menyesuaikan kedatangan vaksin yang di salurkan pemerintah pusat,” katanya.

Untuk menindaklanjuti hasil dari pertemuan dengan Menteri Koordinator Perekonomian RI, Pemerintah Kab Tapin bersama Satgas Covid 19 dan Forkompinda Tapin kembali melakukan pertemuan untuk membahas apa yang menjadi poin penting dalam penanganan covid 19 di Kab Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya