Kalsel Bertekad Atasi Covid-19

Berita Lainnya
1 dari 3.568

Banjarmasin, KP – Kalsel bertekad untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel seiring memasuki Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-71 tahun 2021.
“Kita bertekad untuk mengatasi penyebaran Covid-19 Kalsel,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK kepada wartawan, usai paripurna peringatan Hari Jadi ke-7 Provinsi Kalsel, Kamis (12/8/2021), di Banjarmasin.
Menurut Supian HK, usia ke-71 ini bukan gampang, apalagi di tengah pandemi ini, sehingga banyak tokoh dan masyarakat yang gugur terkena Covid-19.
“Jadi Covid-19 ini tidak pandang bulu, sehingga kita harus menerapkan protokol kesehatan ketat agar terhindar dari penularannya,” tegas politisi Partai Golkar.
Diakui, Pemprov Kalsel sangat serius menangani pandemi ini, dengan melakukan berbagai cara, baik mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan maupun vaksinasi.
“Karena inilah yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Supian HK.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, tantangan dan perjuangan adalah melawan pandemi Covid-19 di Kalsel.
“Kalsel termasuk provinsi dengan pertambahan kasus Covid-19 yang cukup tinggi dalam sepekan ini,” kata Roy Rizali Anwar.
Untuk itu, hari jadi yang ke-71 ini, mari bergerak bersama, satu kata dan satu perbuatan, untuk menghadirkan secara menyeluruh terhadap kepatuhan protokol kesehatan di seluruh lapisan masyarakat.
“Kita sukseskan pelaksanaan vaksinasi dan gerakkan setiap jiwa agar selalu peduli dalam penanganan covid-19 di lingkungan masing-masing,” tegasnya.
Diharapkan semua ini mampu mengendalikan Covid-19 di Kalsel, sehingga pembangunan dan perekonomian bisa kembali bergerak, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa diwujudkan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya