Kapolsekta Apresiasi Dapur Umum untuk Bantu Warga Isoman

Banjarmasin, KP – Para pedagang Online di Sungai Andai, membuka posko dapur umum untuk para warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) akibat terkena Covid-19.

Posko itu didirikan di tepi di Jalan Padat Karya RT 03 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Hal ini dilakukan supaya masyarakat yang terkena Isoman ini dapat pengawasan dan lekas sembuh dari penyakitnya,” ujar pendiri Posko Donasi PPKM level IV Donasi Covid-19 Vera melalui Koordinator Posko, Mulyadi, Rabu (11/8).

Ia mengatakan, kegiatan ini hasil solidaritas sosial masyarakat kepada warganya yang masih menjalani Isoman.

“Sekitar 130 lebih warga Sungai Andai, dari RT 01 sampai dengan RT 70 masih menjalani Isoman, itupun kita dibantu oleh ketua RT masing-masing, supaya kami bisa membagi makanan kepada mereka,” sebutnya.

Mulyadi bersyukur adanya berbagai bantuan dan sumbangan dari sejumlah masyarakat. “Kami sekedar memasak makanan kepada warga yang terkena isoman tersebut, selama empat hari ini kami bisa mendirikan Posko tersebut,” ujarnya.

Berita Lainnya

Pelaksanaan TMMD ke-122 Resmi Dibuka

Ribuan Jiwa di Banjarmasin Tervaksin

1 dari 1.481

Menurut dia, makanan yang sudah dimasak disalurkan melalui masing-masing ketua RT kepada warga isoman yang sudah masuk data. Itu untuk antisipasi, dari kerumuman masyarakat

“Alhamdulillah kami mendapat izin dari Kelurahan Sungai Andai dan camat Banjarmasin Utara, semuanya dari keperluan posko dapur umum dan rempah-rempah ini dibantu oleh masyarakat yang menyumbang. Ada yang memberikan memberikan beras, obatan sampai dengan orang memberikan uang untuk dibelikan keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, saat dihubungi, mengapresiasi adanya posko tersebut. Apalagi, sebutnya, TNI-Polri sangat antusias untuk membantu masyarakat yang menjalani isoman di rumahnya.

“Selanjutnya kami juga memasang posko untuk masyarakat yang masuk wilayah hukum Banjarmasin Utara, memasang Zona harus menggunakan masker, supaya masyarakat bisa terhindar dari virus membahayakan ini, selain itu juga kami dibantu oleh Satgas Covid-19,” ungkapnya.

Ia menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumuman dan meminta edukasi para pengusaha serta pedagang yang ada di wilayah hukum Banjarmasin Utara.

“Hal ini dilakukan guna terhindar dari virus membahayakan ini, oleh sebab itulah kami sangat mendukung adanya dapur umum di Sungai Andai ini,” tukasnya. (fik/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya