Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di Kodim HSS

Kandangan, KP – Ratusan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) antusias mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa (24/8/2021) di Makodim 1003/HSS Jalan A Yani, Kelurahan Kandangan Kota, Kecamatan Kandangan. 

Meski terjadi antrian cukup panjang, masyarakat tetap tertib menunggu giliran dengan penerapan protokol kesehatan.

Perwira koordinator kegiatan, Kapten Inf Yus Kristali mengatakan, vaksinasi itu merupakan salah satu wujud pengabdian Kodim 1003/HSS, dalam memerangi penyebaran Covid-19. 

Berita Lainnya
1 dari 570

“Serbuan vaksin kali ini menyasar mulai anak usia remaja sampai orang dewasa, baik pemberian dosis pertama maupun yang kedua,” terangnya.

Kapten Inf Yus Kristali mengimbau, masyarakat meski sudah divaksin tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Setelah vaksinasi itu ujarnya, bisa mengurangi penyebaran Covid-19. Jika cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Pada dasarnya, vaksinasi diadakan bukan hanya bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah. Tetapi juga dalam jangka panjang, mengeliminasi atau bahkan memusnahkan penyakit itu sendiri,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya