Pantau Kesiapan dan Kesiagaan Wabup Kunjunggi BPBD HST

Barabai, KP – Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa saat Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Mansyah Sabri mengunjungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HST didampingi oleh Plt. Inspektur Kab HST Ahmad Yani dan disambut baik oleh Kepala Pelaksana BPBD HST, Rabu (25/08/2021).

Kedatangan Wabup HST ke BPBD disambut baik oleh Kepala Pelaksana H Budi Haryanto dan  beberapa Pejabat Struktural serta pegawai lainnya yang kebetulan hadir disana.

Wabup sendiri mengungkapkan kedatangannya selain bersilaturahmi juga untuk melihat kesiap siagaan para anggota BPBD dalam mengawasi kondisi alam dan kebencanaan yang ada di HST saat ini. 

Hal ini dikarenakan untuk menjaga  segala kemungkinan terjadinya bencana, sehingga membutuhkan kesiapan para anggota BPBD sebagai Badan yang ditunjuk untuk merespon dengan cepat berbagai bencana yang kemungkinan bakal terjadi  di HST.

Wabup menyampaikan pesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan tenaga lainnya di BPBD untuk menerapkan disiplin kerja agar segala pekerjaan tidak terbengkalai. “Disiplin kerja itu merupakan kebiasaan, kalau kita tidak biasa maka akan berat untuk disiplin, selain itu hendaknya kita juga jangan menimbulkan kebiasaan buruk seperti iri hati, dengki, tidak senang dengan orang lain yang mana merusak moral, ”ucap Wabup

Berita Lainnya
1 dari 512

Kemudian ia juga menekankan kepada setiap Perangkat Daerah untuk membuat  perencanaan kerja oleh masing-masing unit. “Perencanaan kerja perlu dimatangkan agar setiap pekerjaan dapat terarah, selanjutnya dilaksanakan dengan baik dengan koordinasi antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

“Terus tingkatkan pelayanan dalam bekerja, khususnya bagi BPBD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu sigap baik sebelum terjadi bencana maupun saat terjadi bencana. Kembangkanlah bekerja untuk ibadah, bekerja untuk pengabdian, bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak,” tutup Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Kalak BPBD H Budi Haryanto menyampaikan atas nama pribadi yang saat ini di amanahi untuk mengkoordinir kawan-kawan di BPBD, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wabup dan Inspektur yang telah berkenan hadir ditempat kami, dimana dari data yang ada kita adalah salah satu SOPD yang berada jauh dari pusat kota.

Perlu saya sampaikan lanjut H Budi Haryanto, bahwa saat ini kondisi SDM kami yang ada saat ini untuk ASN ada 10 orang dan tenaga kontrak TRC (Tim Reaksi Cepat) berjumlah 24 orang  dengan pola kerja shift.

Selanjutnya untuk visi BPBD mengacu kepada renstra kita Tahun 2021- 2026  meningkatkan pencegahan, kesiapsiagaan, dan mengurangi dampak kerusakan akibat terjadinya bencana,  kami memiliki 3 misi untuk melaksanakan visi ini pertama mengoptimalkan informasi kebencanaan, kedua meningkatkan akses pelayanan masyarakat pada saat tanggap darurat atau krisis, yang ketiga adalah meningkatkan pelayanan pasca bencana. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya