Pelantikan Gubernur Ditarget Sebelum Harjad

Berita Lainnya
1 dari 3.548

Banjarmasin, KP – DPRD Kalsel mengumumkan pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih tahun 2020, H Sahbirin Noor dan H Muhidin pada paripurna dewan, Kamis (5/8/2021), di Banjarmasin.
“Pengumuman pengesahan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel kali ini adalah tindak lanjut atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.
Diungkapkan, rapat paripurna ini adalah tindak lanjut keputusan KPU Kalsel Nomor 43/PL.02.7-Kpt/63/Prov/VIII/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020.
Supian HK mengatakan, sebagai mekanisme selanjutnya, usulan pengesahan pengangkatan paslon gubernur dan wakil gubernur terpilih beserta berita acara dan risalah rapat paripurna sebagai bahan terlampir, akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Menteri Dalam Negeri (Kemendagrui) RI untuk mendapatkan pengesahannya.
“Kita akan secepatnya mengantarkan ke Kemendagri agar bisa diagendakan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalsel,” jelas politisi Partai Golkar.
Bahkan, rencananya berita acara pengesahan dewan ini akan diantarkan langsung ke Kemendagri pada Kamis (5/8) sore, agar bisa segera diproses.
“Dewan menargetkan agar pelantikan bisa segera dilaksanakan, sehingga pada peringatan hari jadi Provinsi Kalsel ke-71 sudah memiliki gubernur definitif,” tegas Supian HK.
Diharapkan, sebagai paslon terpilih mampu melakukan sesuatu yang menjadi tugas dan tanggungjawab secara optimal dengan segala ketulusan, keikhlasan, dan niat yang bersih semata mata karena Allah SWT.
Sebagai pasangan calon terpilih, H Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas pelaksanaan rapat paripurna yang dilaksanakan DPRD Kalsel.
“Kita sama-sama yakin, bahwa keinginan dan tekad kita semua untuk memberikan yang terbaik bagi banua kita Provinsi Kalsel akan dapat terwujud,” kata Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.
Walaupun ditempuh dengan segala hambatan dan rintangan. “Mari kita bangun pemikiran yang optimis agar Banua terus tegar dan tegap berdiri, walaupun di atas gerimis perbedaan. Namun, kita sama-sama berteduh dalam payung kebersamaan,” ujar Paman Birin.
Rapat paripurna kali ini mengucapkan terimakasih dan memberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan dedikasi Safrizal ZA yang dianggap telah berjasa dalam memegang nakhoda Banua Kalsel selama kurang lebih tujuh bulan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya