Pemkab Balangan Berkomitmen Turunkan Angka Stunting

Paringin, KP – Wakil Bupati Balangan H Supiani ikuti rapat koordinasi nasional percepatan penanganan stunting secara virtual.

Dengan tema “bergerak bersama untuk percepatan penurunan stunting” yang dilaksanakan Kementerian Sekretariat Negara RI. Diruang Wakil Bupati Balangan, Selasa (24/08/2021) kemarin.

Supiani mengatakan rapat yang dilaksanakan dua hari, dari tanggal 23-24 Agustus ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

“Penurunan stunting merupakan program prioritas nasional yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah saat ini,” Jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 521

Wabup menyebutkan terdapat 360 kabupaten/kota yang menjadi lokasi prioritas pelaksanaan program percepatan penurunan stunting. Dan pemerintah pusat telah menetapkan 154 kabupaten/kota sebagai lokasi prioritas baru.

“Dari 154 kabupaten/kota, Kabupaten Balangan menjadi salah satu fokus percepatan penanganan stunting,” ujarnya.

Menurutnya, karena Kabupaten Balangan terpih menjadi salah satu kabupaten/kota lokasi priorita maka berkomitmen untuk menjalankan program penurunan stunting dengan perencanaan dan penganggaran.

“Kita (pemkab) akan menindaklanjuti program penurunan stunting ini dengan perencanaan dan penganggaran untuk rencana aksi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam,” pungkasnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya