Petakan Penjabat Profesional Dengan Uji Kompetensi JPT Pratama

Rantau, KP – Dalam rangka mempersiapkan penjabat yang profesional sesuai profofesinya, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama. Jumat (13/08/2021) kemarin bertempat Pendopo Rantau Baru Kawasan Rantau Baru.

Uji Kompetensi dilaksanakan sejak hari jumat tanggal 13 sampai 14 Agustus 2021 terlebih dahulu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin H Masyraniansyah.

Sebanyak 34 orang Penjabat Struktural Eselon IIB Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin mengikuti uji komptensi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama selama dua hari mulai tanggal 13 sampai 14 Agustus 2021.

Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengatakan, diadakannya uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama untuk melakukan pemetaan bagi penjabat eselon II yang mana sesuai dalam menduduki sebuah jabatan serta meningkatkan kinerja aparatur sipil negara lingkungan pemerintah Kab Tapin.

“Uji Komptensi untuk memudahkan pemerintah daerah menempatkan penjabat yang menduduki sebuah jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah sekaligus peningkatan kinerja,’’ katanya.

Menurut Sekda sebagian penjabat di Lingkungan Pemerintah Kab Tapin belum maksimal dalam melaksanakan tugas pekerjaan di bidang masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 282

“Mereka belum maksimal melakukan pekerjaan di satuan kerjanya,“ ujarnya.

Oleh karenanya dengan uji komptensi ini berharap penjabat kita lebih meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya yang sudah pernah melaksanakan uji komptensi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Tapin.

Ditambahkan Sekda bahwa dengan uji komptensi ini, terpetakalah nanti ada penjabat-penjabat eselon II tidak sesuai lagi di SKPD yang ditempati mereka busa di temoatkan sesuai budangnya yang lulus uji kompetensi sehinga kalau sudah terpetakan memudahkan pemerintah daerah menempatkan penjabat untuk menduduki sebuah jabatan dan sesuai bidangnya.

Sementara Sekretaris BKPSDM Indrayani melaporkan bahwa uji komptensi dikuti penjabat eselon IIB dilingkungan Pemerintah kab Tapin sebanyak 34 orang peserta.

“Untuk pelaksanan uji kompetensi dilaksankan selama dua hari sejak 13 sampai 14 Agustus 2021 bertempat Pendopo Rantau Baru, ” katanya.

Sememtara untuk penguji dari Unit Konsultasi dan Pelayanan Psikologi Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambang Mangkurat Banjarmasin sebanyak 4 orang. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya