Iklan
Iklan
Iklan
KALTENG

PT SEM Bantu Penanganan COVID -19

×

PT SEM Bantu Penanganan COVID -19

Sebarkan artikel ini
PT SEM menyerahkan bantuan berupa oksigen konsentrator dan fogging disinfektan kepada Penkab Bartim di halaman RSUD Tamiang Layang, Kamis (26/8). (kp/devina resti)

Tamiang Layang , KP – PT Senamas Energindo Mineral ( SEM ) Rimau Group kembali memberikan bantuan kepada Pemkab Bartim berupa lima unit oksigen konsentrator dan satu unit fogging disinfektan untuk penanganan atau perawatan pasien COVID -19.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali, khususnya untuk menangani pasien COVID-19 bergejala sedang dan berat yang mendapat perawatan di RSUD Tamiang Layang,” kata Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh , Senin ( 30/8/2021 )

Kata Habib Said, oksigen konsentrator bisa dimanfaatkan untuk pasien COVID-19 yang memerlukan terapi oksigen. Sedangkan fogging disinfektan dipergunakan untuk sterilisasi ruangan-ruangan di RSUD kita ini.

“Ini merupakan komitmen bersama untuk penanganan COVID -19 di Kabupaten Barito Timur,” kata Habib Saleh.

Direktur RSUD Tamiang Layang dr Vinny membenarkan apa yang di ungkapkan Wakil Bupati Bartim jika oksigen saat ini menjadi kebutuhan utama dalam penanganan atau perawatan pasien COVID-19 yang bergejala sedang maupun berat.

Kebutuhan oksigen untuk pasien bergejala sedang mencpai 5-10 liter per menit dan pasien bergejala berat membutuhkan oksigen dua kali lipat dari pasien bergejala sedang. Dalam perhitungan saat ini, kata dia, satu pasien COVID-19 bergejala sedan dan berat membutuhkan 6-9 tabung oksigen berukuran 60 meter kubik dalam satu hari.

Masih kata Vinnyfogging disinfektan juga bermanfaat untuk sterilisasi ruangan-ruangan, baik ruangan pasien COVID-19, Instalasi Gawat Darurat, Intensif Care Unit dan ruangan lainnya yang membutuhkan sterilisasi.

Ketua Satgas COVID-19 Rimau Group, Handri Mardam mengatakan, bantuan diberikan atas dasar kepedulian akan kondisi daerah saat pandemi COVID-19 dan landasan komitmen yang kuat dari Rimau Group melalui PT SEM untuk turut serta menangani COVID-19 dan membangun Kabupaten Barito Timur.

Baca Juga:  Kota Palangka Raya Dibanjiri Durian Kasongan

“Kita berupaya sesuai dengan kemampuan kita untuk bersama-sama menangani COVID-19 dan ingin Kabupaten Barito Timur ini bisa bebas dari COVID-19,” kata Handri.

Handri mengharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk menangani pasien COVID-19 sehingga angka kesembuhan bagi pasien COVID-19 bisa ditingkatkan.(vna/k-10)

Iklan
Iklan