Sekda Tapin Ikuti Zoom Meting Evaluasi Program Ekonomi Kerakyatan

Rantau, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah ikuti rapat koordinasi program pemulihan ekonomi nasional secara virtual melalui vedio conference (Vicon) di Ruang Sekretaris Daerah Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru, Rabu (4/8/2021) kemarin.

Rapat koordinasi diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melalui Deriktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalsel mengundang Pemerintah Prov Kalsel dan Kabupaten Kota Sekalsel dalam rangla pemulihan ekonomi nasional di situasi pandemi covid 19 tahun 2021.

Rakor mengangkat tema Optimalisasi Bantuan Sosial dan penyerapan dana anggaran covid 19 Tahun Anggaran 2021. Sekretaris daerah di dampingi Kepala Insfektorat Unda Absori dan Kepala Dinas Sosial H Samsi dan Kepala DPKAD Dr Supiansyah.

Dalam rakor terungkap monitoring sekaligus evaluasi penggunaan dana covid dan penyaluran bansos kepada warga terdampak covid 19 apakah sudah tersaluran atau belum dan kendala dalam penyaluran dana rersebut.

Sekretaris Daerah Tapin Masyraniasyah mengatakan, rapat koordinaasi bersama direktur krimsus Polda Kalsel untuk mengetahui sampai sejauh mana pengggunaan dana dalam penanganan covid 19 sekaligus evaluasi ekonomi kerakyatan yang sudah dijalankan dimasa pandemi covid 19 saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 286

“Jadi dana dana berkaiatan ekonomi kerakyaan yang dianggarakan SOPD diminta segera untuk dicairkan, tidak ada lagi istilah keterlambatan dalam pencairannya,” jelas Sekda.

Dikatakan Sekda bahwa pemulihan ekonomi nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak covid 19 terhadap perekonomian, selain penanganan krisis kesehatan, pemerintah daerah juga menjalankan program tersebut sebagai respon atas penurunan aktivitas masyarakat yang terdampak ekonomi sebagaimana harapan pemerintah pusat.

Habis pertemuan ini nantinya pemerintah daerah akan kembali memanggil kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Lingkup Tapin yang menangani ekonomi ekonomi kerakyayan untuk mengatahui sampai sejauh mana pencairan dana-dana ekonomi kerakyaan di daerah penyalurannya dan kendalanya.

“Insha Allah pada senin akan datang kita pertemuan lagi untuk melihat sampai sejauhmana pencairan dana-dana program ekonomi kerakyatan yang sudah disalurkan,“ ujarnya.

Mudah-mudahan dengan pertemuan ini, pemerintah dapat mengevaluasi penggunaan dana covid 19 dan sesuai dengan peruntukkannya tidak menimbulkan masalah di samping melaksanakan program ekonomi kerakyataan juga penanganan masalah kesehatan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya