Aksi Borong Dagangan, Solusi ACT Kalsel Bantu Pelaku UMKM di Masa Sulit

BANJARMASIN, KP – Situasi sulit seperti pandemi Covid-19 hingga pembatasan kegiatan masyarakat, tentu berdampak besar pada sektor kehidupan masyarakat. Tak terkecuali sektor perekonomian, di mana roda ekonomi masyarakat menjadi terhambat.

Tentunya, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) benar-benar terdampak dua hal ini. Di mana, omset dari hasil penjualan produk maupun jasa menurun drastis. Bahkan tak jarang, barang yang dijual tak kunjung laku.

Berangkat dari permasalahan ini, Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Selatan (ACT Kalsel) menghadirkan solusi terbaik untuk membantu para pelaku UMKM di tengah kesulitan seperti saat ini.

Yaitu dengan menghadirkan aksi borong dagangan di bawah bendera program “Borongin Dagangannya Tambahin Modalnya”.

“Aksi borong dagangan di bawah program BDTM ini menjadi dukungan nyata kita, sekaligus sebagai wujud semngat untuk saudara kita para pelaku UMKM yang terus berikhtiar bertahan hidup untuk menghidupi keluarga mereka,” tutur Staf Program ACT Kalsel Muhammad Rizki di Banjarmasin, Jumat (3/9/2021).

Ia mengakui, aksi borong dagangan ini mendapat sambutan hangat dari para pelaku UMKM yang menjadi penerima manfaat.

Hal ini terlihat setelah beberapa kali terjun ke lapangan dan menyambangi para pelaku UMKM yang dagangannya tak kunjung laku, setelah berkeliling menjajakannya selama seharian penuh.

“Setelah berinteraksi langsung dan menyaksikan bagaimana ekspresi dan kebahagiaan para pelaku UMKM yang menjadi penerima manfaat. Setelah mendapatkan manfaat aksi ini, kita meyakini upaya ini sangat memberikan dampak positif dan harus terus kita perluas jangkauannya untuk pelaku UMKM yang lebih banyak lagi,” jelas Rizki.

Berita Lainnya
1 dari 930

Lalu, di mana saja aksi borong dagangan ini dilakukan? Rizki menyebutkan, sejak awal Agustus 2021 hingga Kamis (2/9/2021), sudah puluhan pelaku UMKM yang mendapatkan manfaat aksi borong dagangan ini. Aksi ini sendiri telah dilaksanakan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tanah Bumbu.

“Jumlah ini terus bertambah seiring dukungan dan donasi dari seluruh dermawan. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kalsel, ayo bantu saudara kita para pelaku UMKM agar tetap bertahan di masa-masa sulit seperti ini,” tuntas Rizki.

Sementara itu, salah seorang pedagang penerima manfaat,

Ibu Marini (38) yang berjualan gado-gado dan rujak keliling, mengaku terharu dengan Aksi Borong Dagangan UMKM dan Bantuan Tambahan Modal dari ACT Kalsel.

Sehari-hari, Ibu Marini berjualan dari jam 11 siang hingga 6 sore. Dalam sehari penghasilan yang didapat beliau tidak menentu, tergantung cuaca ditambah musim pandemi sekarang ini.

Dirinya berjualan keliling berjalan kaki tidak menggunakan grobak, dengan jarak yang cukup jauh. Dari Gang Sepakat di Jalan Veteran hingga Sungai Lulut, Banjarmasin Timur

“Terimakasih banyak kepada ACT atas bantuan modal usaha dan memborong dagangan saya. Semoga selalu memberikan yang terbaik untuk usaha kecil yang membutuhkan modal” ucapnya terharu. (opq/K-1)

Jumlah ini terus bertambah seiring dukungan dan donasi dari seluruh dermawan. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Kalsel, ayo bantu saudara kita para pelaku UMKM agar tetap bertahan di masa-masa sulit seperti ini,” tuntas Rizki.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya