Gubernur Bersama Bupati Launching Tiga Inovasi

Martapura, KP – Gubernur H Sahbirin Noor bersama Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, melaunching tiga inovasi saat Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke-71 Tahun 2021, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jum’at (3/9).

Inovasi tersebut, yakni Smart Kampung Manis, Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dan Kurma Manis Tanpa Bunga 0% (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Bupati Saidi Mansyur berharap dengan peluncuran tiga inovasi tersebut, berdampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjar, apalagi di masa pandemi sekarang dan ini wujud program dan misi pihaknya kedepan.

Berita Lainnya

Bupati Tutup Penjaringan Kader Muda LPTQ 2021

Kepengurusan PGRI Banjar Resmi Dilantik

1 dari 655

”Agar kredit usaha rakyat dapat berimbas di berbagai sektor,” ucap Saidi.

Sementara Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) HM Aidil Basith menjelaskan terkait inovasi Smart Kampung Manis. Ini inisiasi Bupati Saidi Mansyur yang menginginkan agar masyarakat di pedesaan dapat kemudahan pelayanan.

”Smart Kampung Manis adalah bentuk dukungan teknologi informasi yang kita turunkan ke desa, sehingga masyarakat yang ingin berurusan surat menyurat tidak perlu bolak-balik ke ibukota Kabupaten, cukup melalui Kantor Desa/Kelurahan, warga bisa mengakses lewat internet,” jelas Basith.

Launching sendiri ditandai dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sahbirin Noor dan Bupati H Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie disaksikan yang hadir, baik secara langsung maupun virtual. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya