Bang Dhin Minta Percepat Hibah Jembatan Selilau

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin meminta agar Balai Jalan cepat memproses hibah Jembatan Selilau Mentewe, sehingga bisa dipergunakan kembali sebagai jembatan batu harang.


“Kita harapkan agar proses hibah dipercepat agar bisa dipergunakan kembali sebagai pengganti Jembatan Batu Harang, yang sudah dua kali di sapu banjir,” kata Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.


Hal tersebut diungkapkannya pada pertemuan terkait hibah jembatan tersebut di Gedung Balai Besar Jalan dan Jembatan, di Banjarmasin, kemarin.


Bang Dhin mengungkapkan, alasan meminta Balai Jalan untuk menindaklanjuti ini, dikarenakan Jembatan Batu Harang di Kecamatan Mentewe putus lagi, sehingga warga terisolasi.


“Karena ini merupakan akses jalan utama masyarakat, yang untuk kedua kalinya putus lagi,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Berita Lainnya

Bakal Ada Banyak Kursi dan Lampu Taman

1 dari 3.541


Pertemuan hibah tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H Supiansyah, Kabid Bina Marga Hernadi Wibisono dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Kalsel, Syauqi Kamal.


Selain memperjuangkan Jembatan Selilau, Bang Dhin juga meminta Balai Jalan untuk merehab Jembatan Sungai Nibung, Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu yang kondisinya rusak parah.


“Kondisi jembatan ini rusak parah akibat arus banjir beberapa waktu lalu,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.


Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, agar proyek perbaikan jalan dari Kabupaten Tanah Laut ke Tanah Bumbu bisa dipercepat.


“Karena kondisi jalan sudah sangat rusak parah berlubang dan membahayakan pengguna jalan,” kata politisi PDI Perjuangan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya