Bupati Sambut Perusahaan Sawit Aktif Gelar Vaksinasi Massal

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan menghadiri Gerakan Vaksinasi Warga Perkebunan dan Desa-Desa Produktif di 17 Provinsi Se Indonesia bertempat Perkebunan Kelapa Sawit Hasnur Citra Terpadu KM 12 Jalan Hauling Desa Pandahan Kec Tapin Tengah. Jumat (24/9/2021) kemarin pagi.

Pelaksanaan Gerakan vaksinasi juga di Hadiri Gubenur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Prov Kalsel Supian HK, Dinas Pertanian Prov Kalsel, Manajemen Hasnur Group Jayanti Sari,Deriktur Operasional PT HCT Agung Susanto.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada Gabungan Pengusaha Kepala Sawit Indopnsia (Gapki) khusunya pengurus Gapki Kalimantan Selatan yang telah melaksankan vaksinasi di seluruh karyawannya.

“Semoga Gerakan vaksiniasi di perkebunan kelapa sawit ini berjalan lancar dan aman serta semua warga dapat diberikan vaksin,“ ucapnya.

Gerakan vaksinasi covid 19 ini demi mempercepat cakupan vaksinasi di Kalimantan Selatan.

Menurutnya vaksinasi covid 19 merupakan salah satu ikhitiar dalam melawan covid 19, karena sudah terbukti mampu untuk menangkal penularan dan mempercepat kesembuhan covid 19.

Berharap Gerakan ini dapat diteruskan dan berlanjut sampi menyasar kepelosok-pelosok desa yang produktif, sehingga kita semua bisa keluar dan terbebas dari covid 19.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapreseasi pihak perusahaan swasta yang secara masif terus membantu Pemerintah Kabupaten Tapin mengejar target vaksinasi covid 19 kepada warganya,hal ini tentunya untuk mempercepat pencegahan dan penularan covid 19.

Berita Lainnya
1 dari 298

“Ini luar biasa, perusahana peduli akan pencegahan dan penyebaran covid 19 dengan melaksanakan vaksin covid 19 di lingkungannya,“ ucapnya.

Dengan Gerakan vaksinasi secara massal ini diharapkan dapat mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah. Karena pemerintah kabupaten cakupan pemberian vaksin masih rendah baru mencapai 19 persen atau 44 ribu warga yang diberikan vaksin.

Berharap Gerakan vaksin ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi diteruskan oleh perusahan-perusahan lain yang ada di Kabupaten Tapin.

“Sehingga dari 146 ribu warga tapin yang dapat divaksin dapat terpenuhi dan sesuai permintaan dari pemerintah pusat,“ harapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Hasnur Citra Terpadu, Agung Susanto mengatakan vaksinasi massal ini merupakan bentuk dukungan perusahanan bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit kepada pemerintah, karena perkebunan kepala sawit dibawah naungan Hasnur Citra Terpadu memiliki banyak karyawan.

“Gerakan vaksinasi mendukung program pemerintah pusat dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi,“ ujarnya.

Gerakan vaksinasi sebanyak 7 juta dosis vaksin untuk diberikan di 17 Provinsi Seindonesia untuk warga perkebunan kelapa sawit dan desa-desa produktif.

“Untuk Perushaan Hasnur Citra Terpadu mendapatlan jatah tiga ribu karyawan diberikan vaksin,“ katanya.

Pemberian vaksin untuk semua karyawan ditargetkan selesai hari selasa depan sehingga terpenuhi untuk Gerakan 7 juta vaksin di 17 provinsi se Indonesia. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya