Bupati HSU Terima Penghargaan dari Perpustakaan Nasional

FOTO BERSAMA (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi menerima pengargaan tertinggi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia karena dinilai komitmen tinggi dalam perkembangan perspustakan.

Penghargaan yang diberikan kepada H. Abdul Wahid HK yaitu Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 Kategori Pejabat Publik. Diiberikannya penghargaan kepada bupati karena dinilai sebagai birokrat atau pejabat publik yang paling memiliki perhatian dan komitmen tinggi untuk perkembangam dan pemberdayaan perpustakaan.

Bupati Wahid juga dinilai berhasil meningkatkan minat baca dan kebiasaan kegemaran membaca di masyarakat melalui pendayagunaan perpustakaan. Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka diberikan kepada Bupati Wahid oleh Menteri Dalam Negeri RI dalam acara Gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia secara hybrid Selasa, 14/9/2021.

Kepada pers Bupati HSU mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi dari Perpusnas RI, yaitu Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka Tahun 2021 Kategori Pejabat Publik.

Berita Lainnya

Bupati HSU Buka Rakorda BPD

1 dari 400

Bupati Wahid menjelaskan bahwa dari 416 kabupaten di Indonesia, hanya tiga bupati yang mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu Bupati HSU, Bupati Magetan dan Bupati Lampung Barat.

Menurut Wahid penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya selaku bupati HSU dan juga bagi masyarakat HSU, apalagi penghargaan ini diberikan di tengah pandemi covid 19, yang menunjukkan bahwa meski di tengah pandemi covid 19, kita masih tetap mampu meningkatkan kinerja dan meraih prestasi dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

Karenanya Bupati Wahid menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Perpusnas RI atas arahan, bimbingan dan bantuannya yang diberikan selama ini, Wahid juga berterima kasih kepada kepala Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah beserta seluruh jajaran dan juga stakeholder dan masyarakat HSU.

Wahid menambahkan bahwa saat ini Perpustakaan Kabupaten HSU sudah terakreditasi A, begitu juga perpustakaan SMK Shalatiyah Bitin terakreditasi A, perpustakaan HSU juga penyumbang terbesar Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Kalimantan Selatan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya