Bupati Paparkan Potensi Wisata Balangan di Rapat TKKSD

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi Kepala Disporapar Balangan, H Gazali Al Fatah hadiri rapat teknis Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Provinsi Kalimantan Selatan yang digelar di Aula H Maksid Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (27/09/2021).

Rapat TKKSD dalam rangka pembahasan rencana kerjasama antara pemerintah provinsi Kalimantan selatan dengan pemerintah Kabupaten Balangan tentang kerja sama pengembangan pariwisata didalam kawasan hutan khususnya pada area perhutanan sosial di Kabupaten balangan.

Abdul Hadi dikesempatan itu memaparkan potensi andalan pariwisata di kabupaten balangan yang akan dikembangkan dalam kepemimpinannya.

Disebutkannya, salah satu pariwisata andalan Balangan adalah Air Terjun Batarius, Air Terjun Bahasap dan Air Terjun Mingway yang terdapat di Desa Mamigang kecamatan Halong.

Disamping itu juga bupati menyebutkan potensi wisata yang lain seperti wisata Desa Liyu dengan andalannya Sungai Watu Badinding, goa telaga dewa, goa liang lihan, air terjun dan sumber air panas.

Berita Lainnya

DPRD Balangan Dukung Vaksinasi Pelajar

1 dari 550

Tidak tertinggal bupati juga sampaikan potensi wisata di Desa Ajung kecamatan Tebing Tinggi yaitu Wisata Gunung Hauk, Arus Deras Nanai.

“Insya Allah, semua potensi wisata ini akan kami kembangkan, dikarenakan sesuai dengan misi kami ingin meningkatkan perekonomian masyarakat Balangan berbasis pertanian dan perkebunan serta pariwisata,” imbuhnya.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat daerah Provinsi Kalsel, Adi Santoso, S.Sos, M.AP selaku pimpinan rapat menyambut baik apa yang dipaparkan Bupati Balangan.

“Pemerintah provinsi Kalsel siap mendukung dan mensuport, dikarenakan program pengembangan pariwisata ini merupakan memberikan kontribusi dalam percepatan pencapaian sasaran pembangunan antar daerah dan nasional serta sesuai dengan visi misi pemerintah provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Dalam rapat ini langsung membahas rancangan draf penandatangan MoU antara pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan Kabupaten Balangan tentang kerja sama pengembangan pariwisata didalam kawasan hutan khususnya pada area perhutanan sosial di Kabupaten balangan. Penantanganan Muo ini direncanakan akan dilaksanakan oleh Gubernur Kalsel dan Bupati Balangan pada 29 september 2021 bertempat di Banjarbaru . (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya