Curah Hujan Tinggi di Kabupaten Tanah Laut, Masyarakat Diharapkan Lebih Waspada

Pelaihari, KP – Curah Hujan deras yang terus mengguyur beberapa Kecamatan di Kabupaten Tanah Laut menyebabkan beberapa desa kembali terendam air. Salah satunya di Kecamatan Kintap, Sabtu (11/9/2021)


Selain itu waduk yang berada di Kecamatan Takisung yang pada Januari kemarin sempat jembol dan sudah diperbaiki namun kini kembali meluap sehingga beberapa rumah warga
Untuk di Kecamatan Kintap, desa yang mengalami kebanjiran adalah Desa Kintapura, Sungai Cuka dan Kintap Kecil.

Untuk sementara ini lokasi titik banjir yang baru terkonfirmasi yaitu, Sungai Cuka lokasi banjir berada di RT 4, Kintap Kecil lokasi banjir berada di RT 2, dan Kintapura lokasi banjir berada di RT 8, 9.


“Penyebab utamanya curah hujan yg begitu tinggi, hujan di mulai dari jam 6 sore dan agak reda di jam 10, lanjut lagi dari jam 11 dan mulai reda lagi di jam 6 pagi hari ini, sebut kamal.” Salah salah satu warga.


Ia menambahkan bahwa kedalaman genangan bervariasi, didalam rumah tingginya semata kaki, dan di luar rumah sdh sedada orang dewasa.
Untuk saat ini belum ada warga yg mengungsi dan beberapa masih melakukan aktifitasnya dirumah. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya