DPRD Katingan Rapat Banmus dan Internal

Kasongan, KP – Pemerintah Daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan tengah mempersiapkan kegiatan rapat.

“Kita sedang persiapkan rapat Banmus dsn Rapat Internal sikapi permasalahan saat ini,” sebut Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, Senin (13/9/2021).

Disebutkannya, Anggota DPRD Katingan membahas masalah yang paling Up Date di Katingan saat ini, yakni masalah banjir yang sering kali melanda Kabupaten Katingan pada tahun 2020 dan 2021 berturut turut.

“Karena masalah banjir di Katingan membuat aktifitas masyarakat Katingan Lumpuh total, ” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 501

Tak hanya itu, juga menyebabkan arus tranfortasi Trans Kalteng juga ikut terendam banjir, dan ruas jalan Tjilik Riwut trans Kalteng ikut ditutup karena terendam derasnya banjir kali ini.

“Kondisi banjir tak seperti tahun sebelumnya, 15 hingga 20 tahun baru banjir mendala, ” ucapnya.

Namun belakang ini, banjir besar sering terjadi, bahkan membuat masysrakat Katingan harus bersiap – siap jika air di hulu sungai Katingan naik, karena kemungkinan dapar menyebabkan banjir dan selalu was was dengan kondisi alam ini.

“Untuk itu, kita perlu mengambil langkah dan solusinya menghadapi masalah masalah di daerah seperti banjir ini, ” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, seluruh masyarakat Katingan dapat menyikapi bencana alam ini dengan lapang dada dan selalu bersabar karena itu sudah diantur oleh yang maha kuasa. (Isn/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya