Gerakan Minum Susu, Peringati Hari Anak Nasional

Rantau, KP – Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021. Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan Gerakan minum susu (Germis) untuk anak-anak Kabupaten Tapin, Jumat (24/9/2021) bertempat Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Tapin.

Pemberian susu dimulai oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada anak-anak PAUD, TK dan SD diteruskan Bunda Paud Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan Ketua GOW Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, peringatan hari anak ini sangta penting untuk diketahui oleh semua terlebih lagi para orang tua dan guru, karena kita diingatkan hak dan kewajiban anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Hari ini adalah adalah merupakan yang sangat penting bagi anak-anak, diaman anak-anak bisa dihargai dan dengan cara mendukung mereka, “ kata Bupati.

Melalui peringatan hari anak nasional kali ini, kembali kita melakukan Gerakan minum susu dan makan telur untuk anak-anak kita, hal ini penting untuk pertumbuhan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang sehat dan cerdas.

“Meminum susu sangat baik untuk anak-anak kita ditambah lagi makan telur, tentunya pertumbuhan anak-anak baik dan menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas, “ ujarnya.

Berita Lainnya

Bupati Buka Dialog Pertanian Kabupaten Tapin

Bupati Meminta Tingkatkan dari Menjahit ke Bordir

1 dari 298

Kepada orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya selama pertumbuhan agar bisa memberikan hak anak akan mendapatkan makanan bergizi, hak akan kesehatannya serta perlunya pengawasan dari orang tua, hal demikian agar anak dapat bertindak kearah lebih baik kedepannya.

Berharap melalui peringatan ini, dapat ditemukan berbagai kegiatan untuk anak-anak sehingga mereka dapat mengembangan keterampilandan bakat masing-masing dengan bimbingan tepat.

Sementara Bunda Paud Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, peringatan hari anak nasional ini kita kembali menggelar Gerakan minum susu dan makan telur untuk anak-anak kita. Seperti kita ketahui bahwa kandungan susu sangat banyak nutrisi yang bagus terutama untuk pertumbuhan tulang dan otak anak.

“Dengan kita memberikan susu dan telur, pertumbuhan anak bisa menjadi sehat dan berkualitas,“ ujarnya.

Berharap dengan peringatan kali ini, tidak hanya disaat serimoni saja dilakukan tetapi juga dapat diteruskan kepada orang tua juga yang hadir hari ini, untuk bisa di dibudayakan di keluarga dirumah masing-masing dengan minum susu bagi keluarga yang mempunyai anak.

Karena begitu banyak manfaat dari minum susu itu sendiri, terutama pertumbuhan anak itu sendiri, pencernaan, selain itu juga menetralisin racun yang mungkin terkandung di dalam makanan yang saat dikunsumsi anak-anak kita. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya