Giliran Pelajar di HSU Diberikan Vaksinasi Covid 19

VAKSINASI – Bagi pelajar di HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Setelah memberikan vaksinasi Covid 19 di kalangan Santri di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), kini giliran pelajar mendapatkan vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid -19.

Sebagaimana yang dilaksanakan di SMKN Negeri 2 oleh Dinas Kesehatan HSU melalui UPT Puskesmas Sungai Malang melakukan vaksinasi terhadap siswa siswinya, Senin (20/9).

Kepala UPT Puskesmas Sungai Malang, Fajeri menyampaikan, tujuan dilaksanakan vaksinasi oleh Puskesmas Sungai Malang kepada siswa siswi SMKN 2 Amuntai agar terciptanya kekebalan tubuh para siswa siwa dalam mencegah penyebaran covid-19.

“kami berharap dengan adanya kegiatan hari ini semua siswa siswi bisa mendapatkan vaksin,”, katanya.

Berita Lainnya

Sosialisasi Kawasan Ekosistem Esensial di HSU

1 dari 401

Ia juga menambahkan kegiatan yang berlangsung hari ini dengan sasaran sebanyak 159 orang dan untuk vaksin yang dipakai adalah jenis vaksin sinovac.

Kegiatan vaksin di kalangan pelajar ini terus dilaksanakan sepanjang ketersediaan vaksin masih ada, “ kita mengharapkan pada hingga bulan desember siswa siswi yang sekolahnya berada diwilayah kerja UPT Puskesmas Sungai Malang bisa dilakukan vaksinasi,”, katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Amuntai, Herry Fitriadi mengungkapkan, dengan adanya kegiatan vaksinasi oleh UPT Puskesmas Sungai Malang para siswa siswi SMKN 2 Amuntai sangat berantusias terbukti dengan 381 siswa siswi yang sudah mendaftar.

“Kita bersyukur siswa siswi sangat antusias dengan adanya vaksinasi hari ini terlihat sebelum dimulainya vaksinasi mereka sudah berdatangan kesekolah, dengan total 381 orang yang mendaftar sampai sejauh ini adalah mereka yang benar-benar siap dan mendapatkan izin dari orang tuanya,” ungkapnya.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk dari ikhtiar untuk melindungi diri dan upaya untuk mempersiapkan siswa siswa agar bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya