Gubernur Bersilaturrahmi dengan Imam Besar Masjid Quba Madina Munawarah

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bersilaturrahmi dan melaksanakan salat hajat berjama’ah bersama Imam Besar Masjid Quba Madina Munawarah, Al-Habib Profesor Dr. Basim bin Ahmad Al-Athos bin Hadun, di Musala Rumah Jabatan Gubernur.

“Saya harapkan kedatangan Habib Basim ke Kalteng bisa membawa pengaruh positif untuk mengajak masyarakat selalu dekat kepada maha pencipta,” kata gubernur di sela acara yang berlangsung pada Selasa malam, 21 September 2021.

Sugianto Sabran mengatakan, tujuan utama diselenggarakannya acara ini untuk lebih meningkatkan silaturahim guna lebih memperkuat Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta hubungan antara Ulama, Umara dan masyarakatnya.

“Sehingga tidak mudah untuk dipecah-belah atau tercerai-berai dalam konteks persaudaraan sesama Umat beragama dan persaudaraan dengan Umat beragama lainnya di Kalteng terutama di saat pandemi yang masih melanda,” timpalnya.

Berita Lainnya
1 dari 949

Membuka ceramah singkatnya, Habib Basim, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Kalteng, Sugianto, bersama jajaran yang dinilainya cukup besar perhatian dalam membantu pembangunan rumah ibadah, khususnya pembangunan masjid dan musala di Kalteng.

Menurut Habib Basim, perhatian Gubernur Kalteng dalam mengumpulkan dan mengajak umat Islam untuk bersholawat dan zikir dalam setiap kesempatan cukup besar.

“Makanya ketika ditawarkan untuk berkunjung ke Kalteng saya langsung menyambut positif,” tutur Habib Basim melalui penerjemah.

Habib Basim juga mengatakan, dalam beberapa hari ke depan akan berkeliling ke Sampit, Pangkalan Bun dan kabupaten lainnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya