Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Bagikan Bingkisan untuk Konsumen

Banjarmasin, KP – Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, PT Pertamina membagikan paket bingkisan kepada pelanggan yang mengisi bahan bakar di SPBU.

Kegiatan tersebut digelar di beberapa titik SPBU di Banjarmasin, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2021 yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Hal ini juga dimaksudkan, sebagai bentuk apresiasi tanda terimakasih kepada konsumen yang selama ini telah menggunakan layanan dan loyalitas terhadap Pertamina.

Diungkapkan Sales Area Manager Retail Kalselteng, Drestanto Nandiwardana, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa kota di seluruh Indonesia, dari Sabang hingga Marauke, dalam waktu bersamaan, yakni sekitar pukul 09.00 wita.

“Dengan kegiatan Hari Pelanggan Nasional ini, kami juga mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, lebih bersih bagi kesehatan maupun lingkungan, salah satunya bahan bakar pertamax,” kata Drestanto, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 3.587

Ia menambahkan, untuk memudahkan masyarakat Kalsel khususnya, dalam mendapatkan bahan bakar jenis pertamax, pihak Pertamina saat ini sudah mengembangkan Pertashop yang dibangun di daerah-daerah yang jauh dari SPBU, sehingga masyarakat yang ada di pedalaman, pedesaan akan mudah mendapatkan Pertamax

“Kita berharap, masyarakat untuk beralih ke bahan bakar yang ramah lingkungan, lebih bersih, sehat dan tentunya lebih baik untuk lingkungan masyarakat itu sendiri, sesuai dengan peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 20 tahun 2017,” ujarnya.

Drestanto menjelaskan, pembangunan Pertashop akan terus berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan elpiji dapat terwujud.

Pertamina akan memprioritaskan lembaga desa dan usaha UMKM sebagai pengelola Pertashop, sejalan dengan Program Pertamina One Village One Outlet sehingga nantinya pemerintahan desa memiliki pusat ekonomi baru.

“Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh stakeholders, Pertamina berharap program Pertashop ini dapat melengkapi kesuksesan Program BBM Satu Harga yang saat ini telah dinikmati masyarakat di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar),” tuntasnya.

PT Pertamina (Persero) terus melanjutkan program pembangunan Pertamina Shop (Pertashop) di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kalsel. Sampai September 2021, mini outlet Pertashop telah hadir di 13 kota/kabupaten sebanyak 56 titik penyaluran.(opq/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya