Ruas Jalan Jejangkit ke Kab. Banjar Dipantau Dewan

Banjarmasin, KP – Komisi III DPRD Kalsel memantau proyek perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten Banjar, khususnya di Jalan Ray 7 Desa Bahandang, Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala.

“Kita mengharapkan pembangunan jalan ini berlanjut dan memberikan kemashalatan bagi masyarakat di kedua wilayah,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah, di sela peninjauan proyek perbaikan jalan yang didampingi Dinas PUPR Kalsel, Sabtu (4/9).

Diharapkan, peningkatan jalan di Kecamatan Jejangkit ini dapat terus dilanjutkan hingga ke Martapura Lama, Kabupaten Banjar.

Proyek perbaikan jalan senilai Rp4,1 miliar ini dibiayai dari APBD Kalsel, yang dikerjakan PT Pandji Pratama Indonesia, dengan masa pelaksanaan 240 hari kelander dan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

Camat Jejangkit, Mukti Wahono mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan para para wakil rakyat provinsi, khususnya Komisi III DPRD Kalsel dalam mendukung serta mendorong upaya peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Mantan ajudan Sekda Kabupaten Barito Kuala ini berharap, peningkatan jalan ini juga dibarengi dengan perbaikan atau peningkatan jembatan di sepanjang jalan provinsi tersebut, yang saat ini kondisinya juga cukup memprihatinkan.

Berita Lainnya
1 dari 937

“Kami berharap jembatan-jembatan di sepanjang jalan provinsi di Kecamatan Jejangkit juga mendapat perbaikan,” kata Mukti Wahono.

Khususnya, peningkatan jembatan Simpang Lima, jembatan penghubung antara Desa Bahandang Kecamatan Jejangkit dengan Desa Tajau Landung Kabupaten Banjar, yang saat ini kondisinya rusak berat.

Sebelumnya, Komisi III juga meninjau pemasangan lampu yang dilakukan Dinas PUPR Kalsel di Kecamatan Bati-bati, yang merupakan bantuan pemerintah pusat.

“Pemasangan lampu jalan yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 18 buah tiang lampu,” tambah Gusti Abidinsyah.

Diungkapkan, lampu jalan ini akan dibagikan kedua kabupaten, diantaranya 10 buah untuk Pemko Banjarbaru dan delapan buah untuk Pemkab Tanah Laut, yang pulsa listrik tiang lampu jalan ini sudah di bayar Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) XV wilayah Kalsel selama satu tahun.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kalsel, Agus Mulia Husin menambahkan, lampu jalan ini akan membantu masyarakat berkendara dengan aman dan dapat mengurangi angka kecelakaan dimalam hari.

“Adanya lampu jalan ini, masyarakat berkendara dengan aman dan dapat mengurangi terjadinya kecelakaan di malam hari,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN).(lyn/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya