Implementasikan Progran Klinik Gizi SEHATI, Pertamina Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards 2021

BANJARMASIN, KP – Program Klinik Gizi SEHATI merupakan inovasi pelayanan kesehatan dasar pada masa pandemi covid-19 yang secara berkelanjutan telah dimulai sejak bulan Agustus tahun 2020 yang bertujuan untuk memberikan peningkatan mutu kesehatan masyarakat dengan fokus peningkatan akses pelayanan kesehatan ditingkat dasar, pencegahan stunting, pendampingan Balita Bergizi Merah dan Ibu Hamil serta peningkatan kompetensi dan pemberdayaan para Kader Posyandu Anggrek di RW 01 di Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.


Hingga tahun 2021, Program Klinik Gizi telah memberikan manfaat bagi 25 Kader Posyandu, 10 Balita Bergizi Merah, 8 Ibu Hamil, 60 balita, sebagai dampak diebrikannya berbagai bentuk dukungan seperti peralatan dan sarana kesehatan, paket makanan bernutrisi, peningkatan kapasitas dan kompetensi kader dalam operational Posyandu serta edukasi terkait pencegahan COVID-19.

Kegiatan lain yang dilaksanakan berupa pelayanan home visit care serta pelibatan stakeholder local untuk menjaga keberlanjutan program.

Peran serta dan keterlibatan stakeholder local merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberhasilan program Klinik Gizi SEHATI, seperti yang dilakukan oleh Faridah sebagai penggerak sekaligus Ketua Posyandu Anggrek dianggap memiliki peran penting dalam membantu menjalankan kegiatan terutama di Masa Pandemi COVID-19.

Dengan berinisiatif melakukan Posyandu keliling, Faridah berserta ke empat kader posyandu lain secara konsisten mendamping masyarakat sasaran Posyandu Anggrek di RW 01 agar kondisi kesehatan masyarakat tetap terpantau.

Berita Lainnya
1 dari 2

Atas berbagai dukungan dan kontribusi serta dampak positif yang diberikan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, pada ajang Nusantara CSR Award 2021 yang digelar oleh The La Thofi School of CSR, Integrated Terminal Banjarmasin mendapat penghargaan untuk kategori Peningkatan Mutu Kesehatan yang diserahkan langsung oleh pengagagas Nusantara CSR Award 2021 yaitu Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi di Hotel Kempinski Jakarta pada Rabu (15/9). Turut hadir pada saat acara Vice President CSR PT Pertamina (Persero) Arya Dwi Paramita.

Nusantara CSR Awards yang diluncurkan sejak 2009 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan maupun perseorangan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas atau berprestasi dan berjasa bagi lingkungan sekitar.

Arya pada kegiatan yang sama mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Pertamina. Hal ini menunjukkan komitmen penuh dari Pertamina untuk tidak hanya mengemban tugas mulia untuk menyalurkan energi hingga ke pelosok negeri tetapi juga tetap menjalankan tugas dan kewajibannya dalam hal TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). Dan Pertamina sendiri meraih penghargaan Best of The Best CSR of The Year 2021 dan Best CEO of The Year 2021.

Susanto August Satria, Area Manager Comm., Rel & CSR Kalimantan juga menjelaskan bahwa tidak hanya program CSR saja yang dilaksanakan oleh Pertamina, tetapi juga ada program kemitraan di mana kita membantu para UMKM untuk dapat mengembangkan usahanya.

Selain mendaptkan pinjaman modal, Pertamina juga akan memberikan pelatihan sesuai dengan bidang usahanya dan juga mendapatkan kesempatan berpartisipasi pada pameran tingkat lokal, nasional, maupun internasional. (KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya