Kasus Covid-19 di Kotabaru Mulai Melanda Dalam Sepekan Terakhir

Kotabaru, KP – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, sebagai ketua gugus tugas covid-19 di Kotabaru menyampaikan saat zoom meeting dengan TVRI Kalsel, bahwa Jumlah kasus covid 19 di Kabupaten Kotabaru dalam satu pekan terakhir ini berangsur menurun.

“Alhamdulillah, kasus covid di Kotabaru dalam seminggu terakhir ini sudah menurun, sehingga saat ini Kotabaru dinyatakan zona orange, tidak lagi merah seperti awal Agustus lalu,” beber Bupati.

Pasien terkonfirmasi covid 19 di Kotabaru saat ini berjumlah 3.014 orang, sedangkan pasien sembuh sebanyak 2.823 orang. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 136 orang. Jadi pasien yang masih dalam perawatan ada sebanyak 55 orang, jelasnya lagi.

Berita Lainnya

Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Electronik

Kotabaru Bangga Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu RI

1 dari 221

Rinciannya, dirawat di RSDC Stagen 5 orang, RSUD PJS 11 orang, RSUD Sebaya 1 orang, RS Bhayangkari 1 orang, dan RS Marina 1 orang. Sedangkan, untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 36 orang.

Dijelaskan Sayed Jafar bahwa sekarang Pemerintah Kotabaru sedang berfokus melaksanakan vaksinasi. Total yang sudah memperoleh vaksinasi sebanyak 46.563 orang, sedangkan untuk target 251.832.

Selain itu, untuk menanggulangi pelonjakkan kasus covid 19, kami juga memperkuat pintu masuk perbatasan Kalsel-Kaltim dan juga mempersiapkan tempat rawat untuk pasien terkonfirmasi di semua Puskesmas yang tersebar di kecamatan. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya