Kecamatan Satui Rencana Dimekarkan dan Dibangun Rumah Sakit Senilai 65 Milyar

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM,Zairullah Azhar mengatakan , melihat kondisinya, Kecamatan Satui sudah layak dimekarkan mengingat jumlah penduduk yang memadai dan jumlah desa yang dianggap layak menunjang pelayanan masyarakat.

Oleh karena itu Kecamatan Satui layak untuk dimekarkan. Demikian disamapaikan Bupati Tanbu HM,Zairullah Azhar saat memimpin rapat koordinasi bersama Kepala Desa dalam rangka percepatan pembangunan di Kecamatan Satui, Senin di Panggung Utama Kecamatan Satui 30/8.202. 

Lebih lanjut terangnya, jika melihat daerah dipulau Jawa, sekitar 15 KM sudah ketemu Kabupaten antar Kabupaten, sedangkan kita, sekitar 100 kilometer baru ketemu Kabupaten sebelahnya.  

Berita Lainnya
1 dari 550

Dengan pemekaran Desa ataupun Kecamatan dipastikan lebih mempermudah pelayanan masyarakat, yang asalnya terasa jauh ke Kecamatan Induk, akhirnya kebutuhan pelayanan akan semakin dekat dan cepat.

“Dengan pemekaran pelayanan kemasyarakata akan semakin cepat,” kata Bupati. Selain rencana pemekaran, Zairullah juga menyamapaikan akan membangun rumah sakit di Kecamatan Satui dengan anggaran sebesar 65 milyar rupiah.

“Nanti jika sudah terbagun Rumah Sakitnya, warga sini tidak perlu lagi ke Batulicin, apalagi ke Banjarmasin atau Pelaihari,” tandasnya. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya