Kepala Dinas Kominfo Balangan Definitif Akhirnya Dilantik

Paringin, KP – Semenjak ditinggalkan Syarif Ubaidillah sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Balangan karena meninggal dunia pada 12 September 2020 tahun lalu, Dinas Kominfo diisi oleh sejumlah orang yang menjadi Plt pada dinas tersebut.

Namun, kini akhirnya Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian kabupaten Balangan memiliki kepala dinas definitif setelah Wakil Bupati Balangan, H Supiani kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan, Akhmad Fauzi SSos berdasarkan SK Bupati Balangan Nomor : 821/002/BKPPD-BLG/2021 tertanggal 13 September 2021.

Tidak hanya Akhmad Fauzi, dalam SK yang sama Bupati juga melantik satu pejabat Eselon IIb lainnya yakni Mahyudi sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyaraktan dan Sumber Daya Manusia pada Setdakab Balangan menggantikan Akhmad Fauzi serta juga melantik 40 pejabat eselon 4.

Usai melakukan pelantikan, Wabup Balangan H Supiani dalam arahannya berharap kepada pejabat-pejabat baru yang dilantik agar dapat segera melakukan inovasi dan perbaikan pada perangkat daerah masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 529

“Saya berharap pada bapak dan ibu yang dilantik pada hari ini segera untuk berinovasi dan melakukan perbaikan-perbaikan dan pada mutasi dan rotasi saat ini, dapat menjawab keluhan masyarakat untuk menjadi lebih sejahtera,” harapnya, Senin (13/09/2021) di Aula BKPPD Balangan.

Ia mengatakan, sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihaknya meminta kepada yang baru dilantik untuk segera melakukan penyesuaian pada jabatan baru yang diembannya. Agar, segala persoalan yang dihadapi dapat segera diatasi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Sekarang ini sisa waktu tahun anggaran tinggal 3 bulan, Jadi untuk itu diharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar secepatnya beradaptasi, melaksankan apa yang harus dilaksakan,” tegas Supiani.

“Pelajari tugas tugas sesuai dengan jabatan baru masing masing, segera laksanakan tugas jabatan dan lakukan inovasi,” imbuhnya.

Diketahui hingga pelantikan jelit III ini masih ada 4 jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) eselon IIb yang kosong yakni jabatan Kepala Dinas PUPR, Perumahan Rakyat dan Kawasan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Ditambah satu jabatan eselon IIa, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Balangan yang masih kosong. Sekarang dalam proses tahapan seleksi dari 5 calon Sekdakab Balangan. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya