Langkah Strategis Gubernur Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Selain memaksimalkan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Gubernur H. Sugianto Sabran juga melakukan terobosan-terobosan untuk menutup tahun 2021 dengan kondisi yang lebih baik.

PALANGKA RAYA, KP — Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran mengambil langkah strategis bidang untuk pulihkan ekonomi ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Hal itu dilakukan sebagai langkah mengoptimalkan perannya selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah. Salah satunya dengan mengendalikan pandemi di wilayah Kalteng, terang Plt.Kadis Kominfo Santik dalam siaran pers, Sabtu (25/9).

Selain memaksimalkan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Gubernur H. Sugianto Sabran juga melakukan terobosan-terobosan untuk menutup tahun 2021 dengan kondisi yang lebih baik.

Sektor ekonomi menjadi sektor yang sangat terpukul akibat pandemi. Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat menjadi hambatan utama untuk bangkit ditengah pandemi, namun tidak ada pilihan lain, perekonomian harus bangkit dan beradaptasi untuk dapat bertahan hidup berdampingan dengan Covid-19 yang masih mengintai ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

Upaya-upaya telah dilakukan Pemerintah untuk membangkitkan ekonomi, diantaranya program PEN yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo disertai paket kebijakannya yang sangat membantu masyarakat untuk dapat tetap produktif dan mempertahankan daya beli masyarakat.

Beberapa target strategis untuk pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan di Kalteng terus dikejar. Terlihat dari padatnya jadwal audiensi dengan pakar, dan para praktisi maupun akademisi yang dilakukan belakangan ini, untuk menyerap informasi yang tepat agar terobosan dan kebijakan yang diambil tepat.

Berita Lainnya
1 dari 952

Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Sugianto Sabran melakukan Rapat Kerja (RAKER) dengan 5 Bupati di wilayah barat yakni Bupati Kotawaringin Timur, Bupati Kotawaringin Barat, Bupati Seruyan, Bupati Lamandau dan Bupati Sukamara, bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kamis (23/09).

Rapat tersebut dilakukan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas pembangunan sekaligus mendengarkan permasalahan serta menggali potensi pada masing-masing Kabupaten.

Raker juga merumuskan langkah-langkah strategis upaya percepatan pemulihan ekonomi, yang dilandasi potensi dan peluang daerah masing-masing.

Potensi daerah harus kita maksimalkan dengan strategi dan inovasi, agar percepatan pemulihan ekonomi dapat berjalan maksimal” ucap Sugianto Sabran, saat memimpin Raker wilayah Barat.

Gubernur juga mendorong pertumbuhan UMKM, melalui pemanfaatan program PEN, pelatihan dan pendampingan.

Terkait vaksinasi juga tidak luput dari perhatian Sugianto untuk mempercepat pemulihan Ekonomi dimasa pandemi, vaksinasi harus dilaksanakan setiap hari untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi.

Pemulihan ekonomi harus berjalan, satu sisi vaksinasi covid-19 harus segera tuntas, untuk itu saya meminta kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan, agar vaksin untuk Kalteng segera ditambah, “supaya akhir Oktober 2021 vaksinasi di Kalteng tuntas” ujar Sugianto di kutip Agus Siswadu.(drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya