Melalui Kodim 1008/Tanjung
GTPP Covid-19 Tabalong Kembali Gelar Vaksin

Tanjung, KP – Dalam upaya memutus mata rantai sebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tabalong, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong melalui Kodim 1008/Tanjung kembali menggelar vaksin massal.

Kegiatan yang dilakukan belum lama tadi tersebut diikuti oleh ratusan warga Kabupaten Tabalong bertempat di Makodim 1008/Tanjung.

Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan dalam kegiatan kali ini sebanyak 356 dosis disediakan pihaknya. “325 orang penerima dosis pertama dan 30 orang penerima dosis kedua atau lanjutan berhasil menerima suntikan vaksin Sinovac,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 288

“Antara lain kepada lansia, masyarakat umum, guru, Persit dan Bhayangkari,” sebutnya.

Dalam giat ini pihak Kodim melibatkan Dinas Kesehatan Tabalong, petugas Poskes 06.09.18 Tabalong, petugas Puskesmas Hikun dan peran serta staf dan Babinsa Kodim 1008/Tabalong yang turut membantu lancarnya pelaksanaan vaksin.

Terpisah, Pasiops Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Dwi Prayitno menambahkan antusias warga Kabupaten Tabalong untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, hal itu terbukti dari jumlah peminat dan pendaftar selalu melebihi target ketersediaan vaksin.

“Kami TNI akan berupaya melakukan yang terbaik untuk mendukung program pemerintah, dengan serbuan vaksin ini diharapkan dapat mempercepat tercapainya herd immunity sebagai upaya menghentikan Pandemi Covid-19,” demikian pungkasnya. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya