Milad ke-35 STAI DU, Wabup Yakini Jadi Kampus Terdepan di 2025

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri puncak peringatan milad ke-35 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum (DU) Kandangan, Senin (27/9/2021) di aula kampus tersebut.

Peringatan milad dilaksanakan, bertujuan untuk menggerakkan aktivitas sivitas akademika STAI DU dalam mencapai visi dan misi. Acara puncak peringatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua STAI DU Kandangan, Dr H Muhsin Aseri M Ag MH mengatakan, pihaknya sedang proses dalam mengejar visi menjadikan STAI DU menjadi kampus terdepan dan kompetitif di Kalimantan Selatan pada tahun 2025.

“Sedang proses dan insya Allah akan sampai ke arah sana. Untuk mencapai demikian itu, memerlukan komitmen tinggi serta menuntuk konsistensi kita semua,” tuturnya.

Muhsin menjelaskan, saat ini STAI DU sudah memiliki 7 program studi, 54 orang dosen tetap, data total 1657 orang mahasiswa. Rasio perbandingan jumlah dosen dan mahasiswa adalah 30, sehingga sesuai kriteria berdasarkan Peraturan BAN-PT nomor 1 tahun 2020, yakni antara 1 sampai 60.

Berita Lainnya

Wabup Buka Jota-Joti Pramuka HSS

1 dari 592

Ia mengatakan, sebagian syarat sudah dipenuhi untuk menaikkan status sekolah tinggi menjadi institut. “Alhamdulillah dalam beberapa tahun ini STAI DU realitasnya terus tumbuh dan berkembang, berbagai capaian dan prestasi diraih telah membawa STAI DU dikenal baik oleh publik,” ucapnya.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad, atas nama pribadi dan Pemkab HSS mengucapkan selamat milad ke-35 tahun STAI DU Kandangan.

Ia mengatakan, STAI DU telah memberikan kontribusi cukup banyak bagi Kabupaten HSS, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Syamsuri Arsyad meyakini dan mendoakan, STAI DU di tahun 2025 tidak hanya menjadi perguruan tinggi yang terdepan dan kompetitif, tetapi juga menjadi pilihan utama masyarakat dalam menempuh pendidikan.

Ia mengatakan, pemerintah daerah akan mendukung untuk memfasilitasi jika ada hal yang bisa dilakukan pembenahan sesuai kewenangan dan ketentuan. “Tentu hal ini akan kita dukung dan kuatkan bersama,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Syamsuri Arsyad menyerahkan kado milad berupa bantuan alat protokol kesehatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya