Momentum Hapelnas, BP Jamsostek Serahkan Santunan ke Ahli Waris

Banjarmasin, KP – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2021, BP Jamsostek Banjarmasin turut memperingatinya dengan cara sederhana, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada peserta di Kantor Cabang BP Jamsostek setempat.

Menyambut Hapelnas yang jatuh setiap tanggal 4 September tersebut, BP Jamsostek Banjarmasin membagikan souvenir dan snack kepada peserta yang datang ke kantornya, di Jalan H Hasan Basry, Banjarmasin Utara, Senin (6/9/2021).

Bahkan, peserta yang berulang tahun di bulan September juga diberi kejutan dan diberi bingkisan.

Tak hanya itu, Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Banjarmasin, Tito Hartono pun tak segan segan menyapa peserta yang datang. Ia juga turun langsung melayani peserta dengan berlaku sebagai Customer Service Officer (CSO) untuk melayani dan melakukan video call kepada peserta yang mengajukan klaim jaminan.

“Selamat hari Pelanggan Nasional Tahun 2021, kami berharap bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang merupakan pelanggan BPJAMSOSTEK walaupun di tengah masa pandemi,” ucap Tito.

Di tengah situasi pandemi ini, BP Jamsostek terus berupaya memberikan pelayanan optimal, dengan mempermudah urusan administrasi dan akses layanan secara online sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 939

Seperti Pelayanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) dengan sistem berbasis elektronik, yang merupakan inovasi untuk melakukan cek dan klaim BPJS Ketenagakerjaan secara online. Peserta tidak perlu lagi datang dan antre ke kantor cabang.

Tito menuturkan, LAPAK ASIK memudahkan peserta mencari informasi dan mendapatkan kemanfaatan dari program BP Jamsostek. “Kami berharap peserta dapat mengakses dengan mudah melalui mekanisme online, sehingga bisa mengajukan klaim melalui kanal-kanal yang tersedia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, momen Hapelnas itu juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan menggali masukan dari peserta. Sehingga, sebagai insan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus mengembangkan layanan prima yang semakin memberikan kemanfaatan bagi para peserta. “Kami telah menghadirkan aplikasi terbaru, yaitu JMO (Jamsostek Mobile),” katanya.

Diharapkan, pekerja lebih banyak dapat mengakses informasi dan manfaat jaminan BPJS Ketenagakerjaan, dimana peserta dapat melakukan pengurusan data dan klaim dari tempat mana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Tito menambahkan, momen HPN 2021 juga mengunjungi beberapa perusahaan yang menjadi peserta BP Jamsostek Banjarmasin.

Selain itu, juga menyerahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris, yaitu istri dari pekerja pada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Kota Banjarmasin, Almarhum Jurkani dan Almarhum Robian Noor, masing-masing sebesar Rp42 juta.

“Santunan ini diberikan kepada peserta BP Jamsostek, yaitu Program Jaminan Kematian, sehingga dapat meringankan dan membantu ahli waris serta keluarga yang ditinggalkan,” tuntas Tito. (opq/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya