Pacu Ekonomi Gubernur Sugianto Sabran Roadshow Keliling Kalteng

Palangka Raya, KP – Demi pacu percepatan pertumbuhan ekpnomi, Gubernur Kalteng blusukan ke beberapa wilayah, diantaranya Kotawaringi Barat, Kotawaringin Timur, dan Sukamara.

Tujuan kunker yang digelar awal pekan ini untuk memastikan pencapaian target vaksin, terutama bagi masyarakat dan generasi muda yang produktif, terang Plt.Kadis Kominfo Santik Agus Siswadi dalam realisnya, Selasa (27/9).

Percepat Penyerapan Vaksinasi dan Peningkatan Kualitas Ekonomi di Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran Lakukan Roadshow Keliling Wilayah Kalteng

Gubernur berharap dengan tercapainya target vaksin, agar Pertemuan Tatap Muka (PTM) segera dapat di laksanakan di seluruh Kabupaten/Kota.

Gubernur mengingin kan hak pendidikan dapat segera di rasakan dan peserta didik tidak ketinggalan dalam pelajaran sekolah.

Percepat Penyerapan Vaksinasi dan Peningkatan Kualitas Ekonomi di Kalteng, Gubernur Sugianto Sabran Lakukan Roadshow Keliling Wilayah Kalteng

Berita Lainnya

Pemprov Kalteng Raih 3 Penghargaan BKN

1 dari 955

Disamping itu, ia memastikan pembangunan infrastruktur tetap terus dilakukan sehingga kuantitas dan kualitas infrastruktur khususnya jalan disetiap Kabupaten/ Kota dapat terus ditingkatkan

Terutamini sedang dalam situasi pasca banjir,” ujarnya.

Dia melanjutkan misalnya di daerah tengah dan Utara atau hulu Katingan yang nampak terlihat dengan jelas adalah kerusakan infrastruktur jalan semakin parah.

Jalan kabupaten antara Pendahara – Buntut Bali-Tumbang Kaman saat ini kondisinya sangat parah. Pasalnya di sepanjang jalan banyak titik kerusakan seperti berlubang. Kemudian bahu jalan banyak tergerus oleh derasnya arus air saat banjir.

Kemudian ada beberapa pekerjaan kontraktor yang saat ini masih dalam pengerjaan. Beberapa bagian timbunannya juga tergerus banjir alias rusak.

Lainnya ada beberapa sekolah yang terendam banjir mengakibatkan banyak buku pelajaran dan buku bacaan, termasuk beberapa dokumen sekolah yang hancur karena terendam banjir.

“Infrastruktur yang rusak oleh banjir tersebut kita harapkan tahun depan 2022 akan menjadi perioritas program pemerintah Kabupaten Katingan,” imbuhnya. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya