Saat Reses, Anggota DPRD Katingan Temukan Banyak Kerusakan Infrastruktur

Kasongan, KP – Anggota DPRD Kabupaten Katingan sejak kemarin melaksanakan reses ke daerah pemilihan atau dapil.

Salah satu Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono, Kamis 16 September 2021 menuturkan jika di daerah pemilihanya dapil 3 meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Marikit, Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya banyak ditemukan adanya kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Banyak hal yang kita temukan pada saat reses kali ini, apalagi sekarang Kabupaten Katingan daerah Selatan sedang dilanda banjir. Namun demikian beberapa daerah yaitu daerah tengah dan utara saat ini sedang dalam situasi pasca banjir,” ujarnya.

Dia melanjutkan misalnya di daerah tengah dan Utara atau hulu Katingan yang nampak terlihat dengan jelas adalah kerusakan infrastruktur jalan semakin parah.

Berita Lainnya
1 dari 520

Jalan kabupaten antara Pendahara – Buntut Bali-Tumbang Kaman saat ini kondisinya sangat parah. Pasalnya di sepanjang jalan banyak titik kerusakan seperti berlubang. Kemudian bahu jalan banyak tergerus oleh derasnya arus air saat banjir.

Kemudian ada beberapa pekerjaan kontraktor yang saat ini masih dalam pengerjaan. Beberapa bagian timbunannya juga tergerus banjir alias rusak.

Lainnya ada beberapa sekolah yang terendam banjir mengakibatkan banyak buku pelajaran dan buku bacaan, termasuk beberapa dokumen sekolah yang hancur karena terendam banjir.

“Infrastruktur yang rusak oleh banjir tersebut kita harapkan tahun depan 2022 akan menjadi perioritas program pemerintah Kabupaten Katingan,” imbuhnya. (isn/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya