Paman Birin Buka PKKMB Uniska

Banjarmasin, KP – Bagi mahasiswa baru hendaknnya bisa bersungguh sungguh dalam menuntut ilmu yang diberikan, agar pembelajaran nantinya bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat. Hal tersebut dikatakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada pembukaan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam kalimantas (Uniska).

“Apa yang dipelajari hendaknya dilakukan dengan serius dan bersungguh sungguh,”katanya Senin (6/9/2021).

Dikatakannya pula,segenap civitas kampus untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Banua.
“Jadi lulusan Uniska memiliki generasi yang tangguh, terampil dan siap beradaptasi sesuai dengan jamannya,”ucapnya Gubernur yang akrab di sapa Paman Birin .

Berita Lainnya

Sementara Rektor Uniska Abdul Malik, mengatakan Pelaksanaan PKMB merupaka pengenalan kampus, dimana dari Sekolah Menengah Atas ke Perguruan Tinggi ada perbedaan. Dari PKKMB inilah mereka nantinya diberi bekal untuk beradabtas dengan dunianya yang baru.

“PKKMB diikuti sebanyak 3970 priode Tahun 2021 – 20222 secara online, dimana masih ada yang proses administrasi. Dari total yang terdaftar sebanyak 4905 peserta,”katanya.

Diakuinya pula untuk proses perkuliahan masih bersifat online, semoga saja jika pandemi covid-19 berlalu dapat melaksanakan perkulihan tatap muka.

“Untuk pratikum tidak bisa dilakukan secara online, mau tidak mamu dilakukan secara langsung namun dengan melaksanakan protokol kesehatan yang jelas,”pungkasnnya.

Civitas Uniska mengoptimalkan dalam perkulihan nanti yang dilakukan secara online bagi mahasiswa baru bisa dinikmati sehingga apa yang dicita-citakan dalam menenpuh pendidikan di Uniska bisa terujudkan. (fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya