Pastikan Pelayanan Baik
Bupati Gelar Sidak di RSUD Balangan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Abdul Hadi lakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Balangan guna melihat pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta tata kelola kebersihan rumah sakit (RS) , Kamis (09/09/2021) pagi.

Kunjungan Bupati ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dalam sidaknya, Bupati H Abdul Hadi langsung menuju ruangan pasien hingga pelayanan publik yang ada di IGD. Bupati menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, dan mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini.

“Hari ini kita ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap masyarakat, termasuk kesiapan tenaga medis dan non medis. Kepada seluruh tenaga medis saya meminta agar selalu memberikan pelayanan prima,” tegasnya.

Berita Lainnya

DPRD Menekankan Jangan Sampai Salah Pilih Sekda

Balangan akan Miliki UKK Imigrasi

1 dari 524

Bupati juga meminta kepada petugas pelayanan agar tidak menolak pasien yang datang ke rumah sakit.

“Saya minta kepada petugas, jika ada pasien yang datang harus mendahulukan keluhan dan penanganannya. Seluruh pelayanan harus dilakukan dengan sepenuh hati,” pintanya.

Saat ini, Kabupaten Balangan memang terus berbenah menuju perubahan yang lebih baik. Pembenahan dilakukan disegala lini dengan skala prioritas. Terutama pelayanan publik, pengentasan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan paling utama bidang kesehatan juga menjadi salah satu fokus pembenahan Pemkab.

“Jika dulu RSUD Balangan kondisinya kurang menggembirakan, secara bertahap bangunan fisik RS dibenahi dan peralatan kedokteran juga ditambah dan yang sangat penting sekali dalam pelayanan dan keberisahan rumah sakit (RS),” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya