Pemkab Tapin Terus Kejar Target Vaksinasi Covid 19

Rantau, KP – Pemerintah Kabupaten Tapin terus menggenjot vaksinasi covid 19, baik menggandeng TNI, Polri, PIhak Swasta, Sekolahan, Pondok Pesantren dan BIN. Hal itu agar bisa tercapai yang ditargetkan Pemerintah Pusat dapat terealisasi capaian pemberian vaksin kepada warga masyarakat.

Karenamana Pemerintah Kabupaten Tapin masih rendah lagi dalam memberikan vaksin, baru mencapai 19 persen atau 44 ribu warga yang diberikan vaksin. Sementara jumlah yang di tetapkan 146.777 orang warga Tapin yang harus diberikan vaksin sesuai dengan permintaan pemerintah pusat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, tetap optimis pada akhir tahun 2021 ini, capaian pemberian vaksinasi di Kabupaten Tapin bisa 50 persen, dari target sasaran sebanyak 146.777 orang.

Namun kata Bupati dengan didukung ketersediaan vaksin, Beda halnya kalau distribusi dosis vaksin minim, tentu target 50 persen sulit dicapai. Karena sekarang ini minta masyarakat cukup tinggi, tapi kendalanya kekurangan dosis vaksin.

“Jadi tinggal dosis vaksin saja lagi, kalau selalu ada, target 50 persen warga bisa di Tapin akan tercapai,” jelasnya di sela-sela pemberian vaksinasi massal bersama BIN.

Beda halnya kalau distribusi dosis vaksin minim, tentu target 50 persen sulit dicapai. Karena sekarang ini minta masyarakat cukup tinggi, tapi kendalanya kekurangan dosis vaksin.

Berita Lainnya
1 dari 296

Disamping itu pula pemerintah meminta kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di tapin ikut serta menggelar kegiatan vaksinasi di lingkungannya, disamping pemerintah daerah juga memlakukan pemberian vaksin.

“Berharap Gerakan vaksin ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, tetapi diteruskan oleh perusahan-perusahan lain yang ada di Kabupaten Tapin,“ ujarnya.

Terkait ketersediaan vaksin, berapapun tambahan vaksin dari pihak swasta, pihaknya siap menyalurkan kepada masyarakat. “Kita selalu siap untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,” jelasnya.

“Vaksinasi massal ini memang perlu dikebut. Sehingga tidak ada masalah bilamana ada varian baru dari virus ini,” jelasnya.

Ia berharap stok vaksin ini terus ada sehingga proses vaksinasi ini tidak tertunda lagi dan target dapat tercapai.

Ditambahkan Bupati perlunya juga stakeholde, tokoh masyarakat dan media untuk mengedukasi warganya agar bosa mengikuti vaksinasi covid 19. Bisa memberikan pemahaamn kepada warganya agar tidak takut untuk diberikan vaksin.

Bagaimanapun vaksin ini salah satu ikhtiar kita agar dapat mencegah menangkal virus covid 19. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya