Selamatan Aula Baru Kantor Bupati Tapin dan Pendopo Rantau Baru

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri selamatan penggunaaan aula pertemuan di Kantor Bupati Tapin Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin. Selasa (14/9/2021) kemarin siang bertempat Ruang Aula Lantai Dasar Kantor Baru Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru.

Masing-masing aula yang resmi digunakan terpampang sebuah nama masing-masing, yaitu aula Tamasa Lantai Dasar, Aula Ading Bastari Lantai 3, Aula Lampinit lantai 2 Samping ruang kerja Wakil Bupati Tapin, dan Aula Meratus lantai 2 samping ruang Bagian Hukum. Semuanya berada dalam satu gedung Kantor Bupati Tapin Sekretariat Daerah Tapin baru berada Kawasan Rantau Baru dan satu buah Gedung Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru diberi nama Galuh Bastari menggantikan Pendopo Balahendang.

Dalam selamatan itu dihadiri Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Sekretaris Daerah H Masyraniansyah, Staf Ahli Bupati, Para Asisiten, dan Kepala SOPD Lingkup Tapin serta para Kepala Bagian dan Camat Se Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, menyambut baik dengan diadakan selamatan telah memiliki ruang pertemuan di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin, tentunya pengguna ruangan dapat diguankan dengan sebaik-baiknya untuk kegiatan rapat-rapat atau petemuan pemerintahan baik yang mengundang orang banyak.

“Adanya Aula Pertemuan baru ini tentunya tidak perlu lagi menggunakan tempat lain, cukup di Kantor Bupati Tapin Sekretariat Daerah Kab Tapin yang baru, dengan menyesuiakan kebutuhan,“ ujar Bupati Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 297

Sebenarnya untuk aula di lantai dasar sudah sering digunakan untuk acara rapat-rapat dan pertemuan-pertemuan dan vicon serta digunakan shalat hajat berjamaah bersama para ulama dan umara di Kabupaten Tapin.

Berharap pengelola aula agar dapat memelihara dan membersihkannya, sehingga apabila digunakan semua ruangan pertemuan siap untuk dipakai baik untuk rapat-rapat, ekspos ataupun virtual.

Namun kata Bupati, sangat disayangkan untuk namanya ada bermacam-macam dengan nama ruang berbeda-beda. Alangkah baiknya kalau dalam satu gedung memiliki berapa buah aula, namanya satu saja, seperti Tamasa 1, Tamasa 2 dan Tamasa 3 dan seterusnya.

Lanjut Bupati untuk Pendopo Galuh Bastari di Kawasan Rantau Baru, itu belum cocok lagi namanya pendopo menurut saya, karena gedungnya menampung banyak orang, bukan lagi pendopo namanya.

“Nanti dibuatkan nama gedungnya di depan Pendopo Rantau Baru, menunggu nama yang cocok,“ katanya.

Mudah-mudahan asset pemerintah daerah yang baru sebuah ruang pertemuan dan gedung bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya