Tinggal 6 Pasien Covid di RSUD Sultan Suriansyah

Banjarmasin, KP – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah, Banjarmasin dikabarkan telah mengalami penurunan jumlah.

Terhitung, hanya tinggal 6 orang pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit yang berlokasi di Jalan RK Ilir, Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut.

Hal itu diketahui ketika Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi melakukan kunjungan ke rumah sakit milik pemerintah Kota Banjarmasin tersebut untuk melihat secara langsung kondisi pasien Covid-19 disana.

“Tadi malam kita cek di sana (RSUD Sultan Suriansyah, tinggal 6 orang yang dirawat di ruangan perawatan khusus pasien Covid-19,” ucapnya pada awak media melalui sambungan telepon, Minggu (5/9) sore.

Menurutnya, kondisi tersebut memperlihatkan adanya penurunan yang signifikan pada jumlah pasien yang harus menjalani perawatan di rumah sakit plat merah tersebut

Berita Lainnya
1 dari 14

“Alhamdulilah banyak sekali yang sembuh. Kita doakan semoga semua pasien yang sekarang masih dirawat bisa sembuh,” harapnya.

Dijelaskannya, saat ini RSUD Sultan Suriansyah sendiri menyediakan 125 tempat tidur yang terbagi dalam lima ruangan ICU, namun jumlah pasien yang dirawat saat ini tidak sampai dari seperempatnya.

“Yaa kita terus berusaha dan berdoa agar kita semua bisa mengendalikan pandemi Covid-19 ini. Tentu dengan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ajaknya.

Adapun PPKM level IV di Banjarmasin dilaksanakan selama dua pekan dan berakhir pada 6 September 2021.

“Mudah-mudahan kita bisa ke level dua,” tuntasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin per Sabtu 4 September 2021 jumlah pasien terkonfirmasi positif yang aktif di Kota Banjarmasin sebanyak 414 orang.

Dari jumlah tersebut 250 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 164 orang lainnya menjalani isolasi di rumah sakit. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya