Tingkatkan Kreatifitas Pelajar, Kodim 1013/Mtw Gelar Komsos Kreatif

Muara Teweh, KP – Dalam rangka memberikan wadah seni dan kreatifitas kepada generasi muda khususnya dikalangan pelajar serta untuk menyalurkan ide dan mental positif bagi perorangan maupun kelompok yang dimilki sekolah di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) Kodim 1013/Mtw menggelah Komsos Kreatif TA 2021 selama 1 hari, Rabu (29/10) di Aula Kodim setempat.

“Kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada anak muda khususnya kalangan pelajar yang memiliki ketrampilan khusus dalam menyalurkan bakat, khususnya seni dan olah raga serta untuk membentuk karakter positif dan baik pada setiap pelajar sebagai generasi penerus dalam memajukan bangsa melalui dunia seni melukis,” kata Dandim 1013/Mtw Let Kol Kav Rinaldi Irawan, M.Han melalui Kasdim Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag saat mbuka kegiatan Komsos Kreatif.

Berita Lainnya
1 dari 609

Menurutnya, untuk para peserta berjumlah 50 orang diantaranya SMP 1 Muara Teweh, SMPN2Muara Teweh, SMPN 10 Muara Teweh, SMP Santa Maria Muara Teweh, MTSN Muara Teweh, SMA1Muara Teweh, SMAN2 Muara Teweh, SMAN3 Muara Teweh, SMAN4 Muara Teweh dan, SMK1 Muara Teweh.

Dimana dalam lomba ini untuk para juara akan diberikan uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. Selain itu juga, bagi juara pertama nantinya akan diikut sertakan mengikuti lomba di tingkat Korem.

Ditambahkan, untuk para peserta melukis harus mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki aula. “Menerapkan physical distancing dengan mengatur tempat duduk peserta, dan wajib memakai masker bagi undangan dan peserta lomba,” tegasnya.(asa/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya