Wujudkan Keluarga Berkwalitas
DP3A Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama

Rantau, KP – Dalam rangka senergi dalam penguatan Lembaga pusat pembelajaran keluarga melalui layanan konseling, bidang pendidikan dan keagamaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tapin bersama Dinas Pendidikan dan Kantor Kementrian Agama Kab Tapin melakukan penandatanganan kesepakatan/MOU (Memorandum Of Understanding) tentang Konseling Pembelajaran Keluarga.Jumat, (17/09/2021), bertempat Aula DP3A Kabupaten Tapin.

Penandatangan langsung oleh Kepala Dinas DP3A Tapin Hj Lailian Noor, Kepala Dinas Pendidikan Hj Ahlul Jannah dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Tapin H Mahrus MM di saksikan oleh seluruh jajaran DP3A Tapin.

Dalam perjanjian tersebut tertuang sinergisitas dalam penguatan lembaga layanan pusat pembelajaran Keluaraga melalui layanan konseling peserta didik untuk semua jenjang pendidikan.

Kepala Dinas DP3A Tapin, Hj Lailian Noor mengatakan, Kerjasama ini adalah program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tentang peningkatan kualitas keluarga, dalam hal ini untuk penguatan layanan konseling yang maksimal kepada semua peserta didik.

“Jadi Kerjasama ini untuk memberikan layanan konseling dalam keluarga khususnya kepada peserta didik dan keluarga muda yang akan menikah,“ jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 295

Dikatakan Hj Lili bahwa memang layanan ini sudah berjalan kurang lebih 2 (dua) tahun, namun dengan kerjasama ini dapat lebih meningkatkan pelayanan konseling yang lebih masif kedepannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tapin, Hj. Ahlul Jannah mengatakan menyambut baik adanya Kerjasama ini, sehingga anak didik kita bisa lebih tahu namun pihaknya berharap dinas terkait bis amenyampaikan data yang meminta pada layanan konseling keluarga di dinas terkait.

“Dengan adanya penandatanganan kerja sama ini diharapkan dinas terkait dapat menyampaikan data yang akurat sehingga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik,“ katanya.

Mudah-mudhaan setelah Kerjasama ini dapat berjalan denganbaik dan lancar sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terealisasi dengan baik.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin H Mahrus dengan Kerjasama ini keluarga yang menikah muda dapat menjadi kelurga yang berkualitas.

Karena layanan konseling untuk membangun dan mendidik dalam keluarga dengan tetap memperhatikan hak-hak seseroang dan juga sesuai dengan aturan baik secara agama maupun aturan pemerintah yang dibuat bagi keluarga mud ayang akan menikah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya