18 Tim Peserta Bhayangkara Mural akan Unjuk Kemampuan

Banjarmasin, KP – Sampai dengan Senin (25/10), terdaftar 18 Tim peserta Bhayangkara Mural Festival 2021, akan unjuk kemampuan. Puncak ajang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/10).

Sesuai namanya, dalam ajang para muralist di berbagai daerah di Indonesia akan berkompetisi menyuguhkan karya terbaik dalam dua kategori. 

Yaitu kategori nasional memperebutkan Piala Kapolri dan kategori daerah yang dikoordinir masing-masing Polda di setiap daerah memperebutkan hadiah jutaan rupiah. 

Polda Kalsel sendiri turut menggelar ajang dan area pembuatan mural dipusatkan di kawasan fasilitas olahraga pelajar di Jalan Mulawarman, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah. 

Sementara Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i melalui Kasubbid PID, Pembina TK.I Hamsan, ditanya wartawan mengatakan, memang sudah ada 18 tim peserta terdaftar. 

“Untuk Polda Kalsel masih membuka kesempatan untuk 2 tim pendaftar terakhir hingga Kamis (28/10) untuk ikut berpartisipasi memperebutkan juara 1, 2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 ajang Bhayangkara Mural Festival tahun ini. 

Setiap tim peserta sengaja diberikan dana persiapan masing-masing sebesar Rp500 ribu untuk membeli berbagai alat dan bahan membuat mural,” tambahnya. 

Berita Lainnya

Seorang Pria Membuat Onar di SDN

Selama 2021, BNNK HSU Sita 127,7 Gram Shabu

1 dari 1.619

Disebut, ini merupakan fleksibilitas sehingga bahan dan alat yang digunakan benar-benar dapat sesuai ekspektasi dan gaya bermural masing-masing tim peserta. 

“Satu tim maksimal dua orang, atau kalau hanya sendiri juga boleh.

Masih akan kami akomodir untuk dua tim pendaftar hingga dua hari sebelum pelaksanaan,” kata Hamsan. 

Tema yang diangkat adalah Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Penyampaian Informasi Yang Positif di Masa Pandemi Covid-19. 

Dikatakan, sub-tema yang menjadi panduan bagi para peserta untuk berkarya, meliputi Peduli Sesama di Masa Pandemi Covid-19, Bersama Menjalankan Prokes, Indonesia Sehat Dan Kuat, Bebas Dari Covid-19 serta Bersama Menjaga Indonesia.

“Semua sebagai langkah Polri memberikan ruang berekspresi khususnya bagi kalangan anak muda untuk menunjukkan keahlian dan kreatifitasnya dengan cara yang baik. 

Kita sadari sekarang banyak anak muda yang memiliki kreatifitas luar biasa termasuk dalam membuat mural.

Sehingga Polri untuk pertamakali membuat Bhayangkara Mural Festival untuk memberikan wadah para anak muda kreatif menunjukkan bakat untuk diapresiasi,” terangnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya