Atlet Biliar PON Kalsel Adaptasi Arena Pertandingan

Mimika, KP – Seluruh atlet biliar Kalsel melakukan sesi latihan bersama. Sekaligus mengadaptasi arena pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di GOR Biliar SP 5, Mimika, Papua, Jumat (1/10) kemarin.

Empat atlet biliar Kalsel, Jendy Apriadana, Arun, Noor Hidayatullah bakal turun di divisi pool dan Johan Purwanto di divisi snooker.

Mereka secara bergiliran mencoba meja yang akan digunakan perhelatan multievent olahraga empat tahunan yang sekarang diselenggarakan ditanah Mimika, Papua.

“Pebiliar kita sedang mencoba suasana arena biliar disini. Apalagi pertandingan dilangsungkan siang dan malam hari,” ungkap pelatih biliar PON Kalsel, H Noor Fathulliansyah, kemarin di Mimika.

Berita Lainnya
1 dari 491

Sebelumnya, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, H Mustohir Arifin yang sering disapa H Imus menyebutkan, biliar ditarget dua keping medali emas.

“Melihat hasil Pra PON dan perkembangan atlet, saya menargetkan minimal dua keping medali emas PON Papua,” katanya.

Saat ditanya mengenai target medali, ia mengaku bahwa pihaknya mengacu pada babak kualifikasi PON.

“Kemarin dapat dua emas yang dipersembahkan Arun dan Noor Hidayatullah. Kemudian dua perak diraih Jendy dan Johan. Sedangkan pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, cabang olahraga biliar Kalsel hanya meraih satu medali perak,” imbuhnya. (Zak/KP0-1)

Teks foto : Atlet Biliar Kalsel mulai menjalani latihan dan beradaptasi dengan suasana lapangan pertandingan. (KP/istimewa)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya