Botol Berisi Bensin Ditemukan di Rumah Terbakar

Banjarmasin, KP – Kebakaran kembali terjadi di kota Banjarmasin, kini giliran di Jalan Padat Karya di RT 03 Banjarmasin Utara. Dimana telah menghanguskan satu buah rumah, Senin (4/10), sekitar pukul 10.14 WITA.

Dimana pemilik rumah tersebut diketahui bernama Rustam (62), bertempat tinggal di Jalan Sulawesi RT 9 Banjarmasin Tengah, yang sekarang ditempati oleh anaknya Maya Rusdah (40), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal inilah membuat gegerkan warga sekitar, ketika melihat api yang cukup membesar langsung berhamburan keluar untuk membantu memadamkan api yang cukup membesar, beruntung bala bantuan dari anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) cepat berdatangan ke lokasi kejadian.

Dalam hitungan puluhan menit api pun dapat dipadamkan dengan cepat, untuk penyebab dari kebakaran ini belum bisa dipastikan, dan anggota masih mendalami kasus dari penyebab kebakaran ini.

Dari keterangan saksi pertama kali melihat Ferry (42), saat mendobrak pintu dirinya mendapati botol berisi bahan bakar yang jatuh dari pelapon di teras rumah, saya tadi berada di toko pakaian Club GYM dan Senam, lalu melihat asap tebal, saya langsung berlari ke rumah itu dan mendobrak pintunya.

Karena asapnya mengepul di dalam. Ia pun berinisiatif untuk meloncati pagar dan langsung mendobrak pintu tersebut, saat didobrak botol berisi bensin jatuh dari atas plafon di teras.

Berita Lainnya
1 dari 1.540

Saat disinggung mengenai botol berisi bahan bakar itu, Ferry tidak berani mengatakan dugaannya, namun dikatakannya botol berisi bahan bakar itu sudah dibawa oleh pihak kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri.

Singkat cerita, Berkat kesungguhan dan kesiapan Relawan Pemadam kebakaran api berhasil dijinakkan kurang lebih 30 menit.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Andai, Aipda Andri mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Menghanguskan satu buah rumah milik Rustam (62).

Rustam sendiri kata Babin, ia tinggal di Jalan Sulawesi, sedangkan Rumah yang terbakar itu ditempati oleh anak dan menantunya sekeluarga, anaknya bernama Maya Rusda (40) seorang pegawai di Bakeuda Kota,” jelasnya.

Lebih lanjut saat kebakaran, kata Babin kondisi rumah memang dalam keadaan kosong sebab setiap harinya penghuni rumah sibuk bekerja.

Terkait adanya temuan dari saksi tentang botol berisi bahan bakar, ia belum berani berkomentar tapi diarahkan ke unit identifikasi Polresta Banjarmasin, biar nanti Unit Identifikasi yang menjawabnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra SIk, melalui Kanit Reskrim, Ipda Wisnu Prasetyo SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan dan kita masih mengumpulkan para saksi serta barang bukti lainnya. (fik)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya