Bupati Geser Puluhan Penjabat Lingkungan Pemkab Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan mutasi 46 penjabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. Senin (4/10/2021) bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan langsung dipimpin oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang dihadiri Ketua DPRD Tapin H Yamani, Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah, Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin dan Penjabat Lingkungan Pemkab Tapin.

46 orang penjabat dilantik dan diambil sumpah terdiri, Eselon II (dua) yang bergeser sebanyak lima orang, eselon III (tiga) 19 orang dan eselon IV empat 22 orang.

Sementara penjabat dimutasi masing-masing diantaranya, eselon dua yakni, Sekretaris DPRD H Mahyudin bergeser menjadi staf Ahli Bupati Bidang pemerintahan, Bukum dan Politik. Untuk Sekretaris DPRD Tapin dijabat oleh Noor Ifansyah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB.

Untuk Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB dijabat oleh Hj Ahlul Jannah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan Tapin dan digantikan oleh Ernawati dengan jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas PPKB Tapin dan Asisten Administrasi Umum dijabat oleh Fiqri Irmawan sebelumnya menjabat Staf Ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam amanatnya mengatakan, dengan telah dilantiknya saudara untuk menduduki jabatan, maka saudara di tuntut untuk meningkatkan kinerja lebihbaik, melaksankan tugas pokok dan fungsi organisasi baik secara vertical kepada atasan atau bawahan.

“Oleh karena itu di dalam menjalankan pemerintahan, pemerintah daerah telah mengambil kebijakan-kebijakan stratregis yang berkenaan dengan perwujudan sistem pemmerintahan yang baik dan bersih dan mampu memberikan pelayanan public yang prima dan cepat,“ jelasnya.

Pada kesmepatan ini pula mengajak kepada pejabatagar dapat memiliki komitmen untuk mengemban tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab sesuai dengan tupoksinya masing – masing baik itu kepada atasan maupun bawahan.

Berita Lainnya

Bupati Buka Dialog Pertanian Kabupaten Tapin

Bupati Meminta Tingkatkan dari Menjahit ke Bordir

1 dari 298

“Pejabat yang baru dilantik agar dapat segera berbenah dan beradaptasi dilingkungan kerja yang baru,” Pinta Bupati.

Sejalan dengan semangat reformasi birokrasi, maka kita sebagai ASN di tuntut untuk menerapkan sistem tata Kelola pemerintahan yang baik dan bersih trnasparan dan akuntabel.

Oleh karenanya dalam pelaksanaannya juga membutuhkan keterpaduan dan keserasian yang bisa dilakukan dengan melakukan koordinasi integrasi dan singkronisasi masing-masing tugas pokok dan fungsi yang berkaitan.

Namun demikian saaya juga mengingatkan kepada ASN agar dapat menjaga moralitas kita sebagai pemerintah, jadikan fakta integritastas sebagai landasan berpijak sekaligus rambu – rambu bagi kita untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar koridor hukum yang berlaku.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani mengucapkan terima kasih kepada sekretaris dewan lama yang telah banyak membantu tugas anggota DPRD, namun dikarenakan terbentur aturan yang mengharuskan beliau bergeser ke tempat lain.

“Terima kasih kepada Mahyudin yang telah banyak mendukung kegiatan anggota wakil rakyat dalam menjalankan tugasnya selama ini,” Ucapnya

Saya meminta kepada sekwan yang baru agar dapat cepat beradaptasi dengan lingkungan kantor sekretariat dewan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bersinergi dengan anggota DPRD yang lainnya.

Usai pelantikan tidak ada dilakukan ucapan selamat dan foto Bersama, langsung rapat koordinasi Bersama Kepala SOPD Lingkup Tapin yang baru di lantik dan Camat Se Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya