Iklan
Iklan
Iklan
Balangan

Delapan Kali Berturut-turut Pemkab Balangan Raih WTP

×

Delapan Kali Berturut-turut Pemkab Balangan Raih WTP

Sebarkan artikel ini
WABUP BALANGAN - H Supiani saat menerima penghargaan WTP 8 kali berturut turut, di ruang kerja bupati Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Pemkab Balangan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebuah penghargaan dalam bidang tata kelola keuangan. WTP yang diserahkan, Senin (18/10/2021) kemarin di Ruang kerja Bupati itu diraih untuk delapan kalinya berturut-turut.

Opini itu diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020. Diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel, Sulaimansyah kepada Wakil Bupati Balangan H Supiani.

Android

Sebelum penyerahan penghargaan, dilangsungkan pula penandatanganan nota kesepakatan antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel dan Pemkab Balangan, tentang pemanfaatan bersama data dan informasi. Serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Bupati Balangan melalui Wabup H Supiani sangat bersyukur atas penghargaan itu. Dia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak.

“Hari ini tanggal 18 Oktober 2021, kami menerima LHP BPK RI Perwakilan Kalsel atas pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2020. Dan untuk kesekian kalinya Pemkab Balangan mendapatkan opini WTP,” katanya.

Raihan WTP itu, menurutnya, berkat dukungan berbagai pihak. Para alim ulama, habaib tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, DPRD Balangan, dan keluarga besar Pemkab Balangan..

“Ini berkat doa dan restu serta dukungan dan kerja keras semua pihak. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua untuk menjadi lebih baik lagi. Dan semoga ikhtiar ini tercatat menjadi amal baik bagi semua,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan, selama masa tugasnya bersama jajaran, pihaknya akan berusaha untuk terus menambah raihan prestasi serupa. Bahkan akan berupaya memberikan kualitas yang lebih baik.

Sementara, Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Sulaimansyah turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Balangan yang memperoleh Opini WTP delapan kali berturut-turut.

“Semoga raihan WTP ini akan terus berlanjut pada tahun tahun berikutnya,” ucap Sulaimansyah.

“Dan semoga juga kerjasama yang sudah terjalin antara Pemkab Balangan dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat berjalan baik dan lacar. Baik melalui sosialisasi serta program pendukung lainnya, guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (srd/K-6)

Iklan
Iklan