Desakan Digelarnya Musda Partai Demokrat Menguat

Banjarmasin ,KP – Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel) kemungkinan akan dipercepat. Hal itu menyusul instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Demokrat untuk menggelar Musda tahun 2021 ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banjarmasin Bambang Yanto Permono mengakui, adanya desakan agar segera digelarnya Musda yang dimintakan sejumlah DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota se Kalsel.

” Ya desakan agar segera menggelar Musda memang sangat kuat, namun belum dijadwalkan. Kalau tidak ada halangan kemungkinan dalam bulan Oktober ini,” ujarnya kepada {KP} Senin (4/10/2921) kemarin..

Dijelaskan, dipercepatnya Musda Partai Demokrat Kalsel sangat wajar dalam rangka menyikapi instruksi yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat untuk secepatnya menggelar Musda.

Sebagaimana ungkapnya, dilaksanakan oleh DPD Partai Demokrat Aceh, DPD Partai Demokrat Kalteng, Kalimantan Barat dan DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara yang sudah terlebih dulu menggelar Musda.

Sebelumnya secara terpisah Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian menjelaskan., belum menjadwalkan pelaksanaan Musda.

Berita Lainnya
1 dari 3.707

Mengingat ujarnya. periode kepengurusan DPD Partai Demokrat Kalsel yang dipimpinnya baru berakhir Maret 2022 akan datang.

Namun demikian ia juga mengakui, Musda bisa saja dilaksanakan di 2021 tahun ini, jika memang dikehendaki 13 DPC Partai Demokrat di Kalsel saat rapat wilayah.

Menyinggung desas desus munculnya nama Ibnu Sina yang digadang memimpin Ketua DPD Partai Demokrat pada pelaksanaan Musda nanti, baik Rusian dan Bambang Yanto mengatakan tidak membantah munculnya tokoh yang sekarang kembali menjabat Walikota Banjarmasin dua periode itu.

Sebab kata Bambang Yanto menjelaskan sesuai AD/ART Partai Demokrat setiap kader Partai Demokrat berhak untuk memimpin parpol yang didirikan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

” Pak Ibnu Sina kan sudah resmi menjadi kader Partai Demokrat dan sudah pula mengantongi kartu anggota. Untuk itu beliau berhak dicalonkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat pada pelaksanaan Musda nanti,” kata Bambang Yanto.

Bambang Yanto yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin menyebut, desakan Musda Partai Demokrat segera dilaksanakan atas pertimbangan, Pemilu dan Pilpres 2024 sudah cukup dekat.

Sehubungan itu katanya, perlu dipersiapkan dengan baik agar Partai Demokrat bisa kembali berjaya dalam memenangkan berlangsungnya pesta demokrasi, baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres.(nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya