Dewan Minta Program Adiwiyata Jadi Skala Prioritas

Banjarmasin, KP- Anggota komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Hari Kartono menghimbau seluruh sekolah di kota ini melaksanakan Program Adiwiyata.

” Program Adiwiyata haruslah dijadikan skala prioritas oleh seluruh sekolah dari TK, SD dan SMP. Hal ini dalam rangka menanamkan nilai-nilai terhadap siswa sejak dini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya kepada {KP} Senin (4/10/2021) Adiwiyata adalah program nasional dimana melalui Kementerian Lingkungan Hidup berupaya mendorong terciptanya pengetahuan dan menumbuhkembangkan kesadaran para siswa di sekolah untuk terlibat langsung berpartisipasi menjaga kebersihan agar tercipta lingkungan yang indah dan sehat.

Jelasnya tujuan dari program ini adalah kata Hari Kartono , terwujudnya sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan kelestarian lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik.

Sebelumnya Zainal Hakim menyatakan apresiasinya, karena pihak Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin sudah mengeluarkan himbauan dan menginstruksikan kepada seluruh sekolah khususnya mulai dari TK, SD dan SMP agar melaksanakan program tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 3.686

” Terakhir baru- baru ini Dinas Pendidikan mencanangkan program sekolahku bertanam,” ujar anggota komisi diantaranya membidangi masalah pendidikan dan kesehatan ini.

Seperti dalam pelaksanaan program itu lanjutnya, hanya sebatas meminta partisipasi siswa dengan menyumbangkan bunga ke sekolah masing-masing untuk ditanam.

Sebaliknya, belum sepenuhnya dijadikan dijadikan sebagai skala prioritas dalam menyusun program kegiatan oleh pihak sekolah.

Menurutnya, jumlah SDN di Banjarmasin sebanyak 208 unit dan SMPN sebanyak 35 unit seluruhnya diharapkan menjalankan program sekolah bertanam tersebut.

Dengan demikian lanjutnya, para siswa tidak berprestasi di sekolah, tapi juga sejak dini ditanamkan kepada mereka betapa pentingnya menjaga keindahan dan kelestarian lingkungan.

“Program ini juga sekaligus dalam rangka mendukung visi misi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mewujudkan Banjarmasin Kota Baiman (Barasih wan nyaman),” tutup Hari Kartono. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya