Gencar, Tim Percepatan Targetkan Seribu Vaksin Perhari

Banjarbaru,KP – Hingga saat ini apaian Vaksinasi di Kota Banjarbaru telah mencapai 45,27 persen, yang merupakan persentase tertinggi di Kalsel. Untuk mencapai target herd immunity Pemerintah Kota Banjarbaru sudah membentuk tim percepatan vaksinasi.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menjelaskan, tim pecepatan vaksinasi sudah dibentuk oleh Dinas Kesehatan.

“Kemarin kita sempat kekurangan stok vaksin, sekarang Alhammdulillah stok vaksin di Kota Banjarbaru melimpah, kemudian diperintahkan Gubernur untuk membentuk tim percepatan vaksinasi, sekarang sudah ada dibentuk oleh Kadinkes,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 725

Untuk pasokan vaksin Pemko Banjarbaru telah menerima dukungan pasokan vaksin seperti Apindo, PMI, Hipmi, TNI, Polri dan OJK.

“Sehingga dalam seharinya bisa seribu masyarakat yang divaksin pada setiap titik fasilitas vaksinasi,” kata Aditya.

Sedangkan untuk vaksinasi door to door Aditya mengatakan piaknya masih belum bisa melaksanakan karena masih terkendala peralatan dan fasilitas lainnya

“Kalau vaksinasi door to door kita terkendala pada peralatan, karena untuk input data petugas harus terkoneksi dengan internet, jadi kita masih melakukan vaksinasi di Puskesmas atau tempat-tempat skala massal di masyarakat,” jelasnya (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya